Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Dua spesialis jambret di Palembang, Harun (22) dan Rizki (19) ditangkap aparat Polsek IT I Palembang, Senin (5/2/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.
Dua spesialis jambret di Palembang, Harun (22) dan Rizki (19) ditangkap aparat Polsek IT I Palembang, Senin (5/2/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Dua Spesialis Jambret di Palembang Diamankan Polisi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Berawal dari satu pelaku tertangkap tangan oleh anggota Satlantas melakukan aksi jambret handphone, akhirnya anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I Palembang, berhasil menangkap satu rekan pelaku yang kabur saat melancarkan aksi jambret.

Kedua pelaku yakni Harun (22), dan Rizki (19), warga jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang. Kedua sekawan ini melakukan aksi jambret Handphone di jalan Sudirman, Kelurahan 18 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, pada 31 Januari 2024 lalu.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang, Kompol Ismail didampingi Kanitres Iptu Andrian, mengatakan kronologis kejadian aksi jambret yang dilakukan kedua pelaku berawal dari mengikuti korbannya bernama Bintang Dwi Kirana (17), seorang perempuan pakai sepeda motor dari arah Jakabaring.

Tulisan lainnya :   Korban Asusila Oknum Dokter Tunjuk Kuasa Hukum Baru

Lalu setiba dilokasi jalan Sudirman, kedua pelaku memepet motor korban dan langsung menarik Handphone korban yang berada di box depan sebelah kiri.

Korban berteriak jambret dan didengar oleh anggota Lantas pos Cinde, lalu di kejar dan berhasil mengamankan satu pelaku, sedangkan satunya lagi kabur. Kemudian kita kembangkan, sehingga berhasil menangkap pelaku yang kabur,” ungkap Kapolsek IT I, Kompol Ismail, saat press release di Mapolsek IT I Palembang, pada Senin (5/2/2024) siang.

Modus para pelaku ini, menurut Ismail, yakni melihat korban yang sedang bermain Handphone di atas motor, lalu diikutinya. Melihat korban lengah kemudian langsung merampas Handphonenya atau pun tas kemudian melarikan diri.

Tulisan lainnya :   Belanja Lewat FB, Bayu Tertipu Rp 200 Juta

“Untuk sementara ini, terkait aksi kedua pelaku ini sudah melakukan aksi jambret di lima lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kota Palembang. Selain para pelaku, kami juga mengamankan satu unit sepeda motor pelaku dan satu unit Handphone milik korban,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Petuga mengevakuasi jasad Yundi yang ditemukan tewas di kamar mandi kosannya, Jumat (12/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Yundi Tewas Luka Tusu di Kamar Mandi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Yundi Efran (27), warga Kalidoni, Palembang, tewas dibunuh dalam kamar mandi rumah kakaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *