Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupati Muba, Apriyadi bersama sejumlah pejabat Muba melihat langsung kondisi jalan yang menghubungkan Desa Ulak Embacang, Jumat (18/8/2023). Foto : Dok Kades Ulak Embacang.
Pj Bupati Muba, Apriyadi bersama sejumlah pejabat Muba melihat langsung kondisi jalan yang menghubungkan Desa Ulak Embacang, Jumat (18/8/2023). Foto : Dok Kades Ulak Embacang.

Pj Bupati Datangi Desa Terpencil di Muba

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Sebagai desa terpencil dan terluar di Kabupaten Musi Banyuasin, Ulak Embacang kini menjadi perhatian serius dari Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud.

Bahkan, sejak menjabat Pj Bupati, Apriyadi sudah dua kali berkunjung ke desa di Kecamatan Sanga Desa tersebut. Hal itu belum pernah dilakukan bupati-bupati sebelumnya.

Desa Ulak Embacang sendiri letaknya di pinggir Sungai Rawas, anak Sungai Musi. Namun desa ini masih bagian dari Kabupaten Muba, berbatasan langsung dengan Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir, Musirawas Utara. Bila musim hujan dan air sungai meluap, maka untuk dapat ke desa tersebut harus menggunakan jalur sungai. Sementara bila musim kemarau, bisa melalui jalan darat, baik dari Desa Muara Rawas maupun dari Desa Macang Sakti.

Tulisan lainnya :   Sekda Ingatkan Pejabat Pentingnya Jaga Sikap dan Perilaku

Pada Jumat (19/8/2023), Apriyadi datang ke Ulak Embacang dalam rangka mengecek hasil kegiatan pembangunan jalan yang dilakukan dalam program  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Salah satu kegiatannya adalah pembangunan kaki jembatan dan penimbunan jalan dari Desa Ulak Embacang menuju Desa Macang Sakti.

Pj Bupati Muba, Apriyadi disambut hangat warga Desa Ulak Embacang. Foto : Dok Kades Ulak Embacang.
Pj Bupati Muba, Apriyadi disambut hangat warga Desa Ulak Embacang. Foto : Dok Kades Ulak Embacang.

Kehadiran mantan Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumsel itu sekaligus kegiatan Safari Jumat yang rutin ia lakukan. “Saya sengaja datang untuk bersilaturahmi dengan warga sini,” kata Apriyadi. Pada kesempatan itu dia juga memberikan bantuan dana ke Masjid Al Istiqomah senilai Rp 5.000.000.

Kunjungan sang bupati ini pun disambut antusias warga. Bahkan warga berbaris di pinggir jalan untuk bersalaman langsung dengan bupati. “Jarang bupati yang mau datang ke dusun kitek ni. Alhamdulillah Pak Apriyadi mau dan sudah membantu berbagai kegiatan pembangunan di sini,” kata seorang warga.

Tulisan lainnya :   Tujuh Caleg Terpilih PKS Sumsel, Dominasi Muka Baru

Sementara Kades Ulak Embacang, Nur’aidin Hasanuddin mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Pj Bupati datang ke desanya. Dia berharap Pemkab Muba membangun jalan penghubung antar Desa Ulak Embacang dengan Desa Muara Rawas, sebagai jalan utama warga untuk ke ibukota kecamatan.

“Kita berharap jalan ke desa kami ini diperbaiki secara permanen dan dicor. Sehingga bisa dilalui tak hanya di musim kemarau, tapi selamanya. Kami pun yakin Pak Apriyadi sangat konsen dan peduli dengan desa kami ini. Buktinya, dia sudah berkenan jauh datang ke sini,” ujarnya. (rya)

Edito : Edi

Check Also

Herman Deru dan Cik Ujang. Foto: IG Cik Ujang Menyapa.

PKS Jatuhkan Pilihan ke Herman Deru-Cik Ujang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sejumlah partai yang mendapat kuris di DPRD Sumsel kini terus membidik calon …

One comment

  1. Sebagai warga asal desa Ulak Embacang kami berharap pada pemerintah daerah khususnya pada Bapak PJ Bubati dan yg terkait, supaya bisa memperhatikan akses memperhatikan keadaan kami jangan hanya menjelang pilkada saja tapi kalau bisa supaya desa kami dapat seperti desa-desa yg lain yg ada di sanga desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *