Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
ILUSTRASI sajam.
ILUSTRASI sajam.

Bawa Sajam, Redianto Mendekam Dalam Sel Tahanan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Redianto (38), warga Jalan Sabar Jaya, Lorong Bungur, Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin Sumsel diringkus Unit Reskrim Polsek Plaju Palembang. Dia ditangkap lantaran kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis pisau.

Aksi ini diketahui di Jalan Kapten Abdullah, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju tepatnya di simpang selamat datang Palembang. Kapolsek Plaju Palembang Iptu Hendri Permana dampingi Kanitres Ipda Husin membenarkan telah menangkap pelaku.

“Saat penangkapan, anggota kita ini melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar razia di wilayah hukum Polsek Plaju Palembang,” kata Hendri Permana di Mapolsek Plaju Palembang.

Tulisan lainnya :   Bermaksud Menolong, Malah Dibegal

Lanjut Hendri Permana, saat pelaku melintas di TKP, anggotanya langsung menghentikan kendaraannya. “Namun ketika itu pelaku membuang Sajam yang diselipkan dipinggangnya, tapi keburu diketahui oleh anggota kita. Jadi pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Polsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujar Hendri Permana.

Ketika dilakukan pemeriksaan masih dikatakan Hendri Permana, pelaku mengakui bahwa Sajam tersebut memang miliknya. “Ini Pelaku berprofesi sebagai penjaga malam di sekitar kediamannya. Atas ulahnya, pelaku dikenakan perkara tindak pidana membawa senjata Tajam yang bukan profesi, sebagaimana di maksud dalam rumusan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951,” ungkap Hendri Permana.

Tulisan lainnya :   Mantan Pejabat Bawaslu Ogan Ilir Ditahan

Sementara itu, pelaku Redianto menambahkan, dirinya membawa Sajam digunakan untuk menjaga diri.”Saya punya musuh juga, jadi untuk berjaga diri saya bawa Sajam,” jelasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Romadoni, pemilik bunker solar subsidi, menjalani sidang tuntutan di PN Palembang, Senin (24/6/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Pemilik Banker Solar Dituntut 15 Bulan Penjara

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel Kgs Mashun, SH melalui JPU pengganti Prita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *