Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para anggota Komisi III DPR RI diterima pejabat Polda di Mapolda Sumsel, Kamis (10/8/2023). Foto : Sumselheadline/Ela
Para anggota Komisi III DPR RI diterima pejabat Polda di Mapolda Sumsel, Kamis (10/8/2023). Foto : Sumselheadline/Ela

DPR RI Kunjungi Mapolda Sumsel, Ini yang Disampaikan Kapolda

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Wakil Komisi III DPR RI, Dr Habiburokhman dan rombongan melakukan kunker ke Mapolda Sumsel. Anggota wakil rakyat itu diterima langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo.

Komisi III DPR RI melakukan rapat kerja di Polda Sumatera selatan, yang merupakan rangkaian kunjungan kerja dan reses di Sumatera Selatan untuk melakukan pengawasan, anggaran, dan legislasi.

Ketua tim rombongan kunker Komisi III Dr Habiburokhman bersama rombongan tiba di Mapolda Sumsel sekitar pukul 15.00 disambut Kapolda Sumsel ,Wakapolda Sumsel dan Pejabat Utama Polda Sumsel serta Kasatwil jajaran Polda Sumsel.

“Kunjungan kerja di Polda Sumsel ini bagian tugas kami untuk melakukan pengawasan mitra di daerah,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi F-Gerindra itu usai rapat di Auditorium lantai VII gedung utama Presisi Mapolda Sumsel.

Tulisan lainnya :   Kader PAN Deklarasi Relawan Anies

Pihaknya ingin mendengar langsung Penanganan Pemeliharaan kamtibmas ter_update di daerah yang sedang ditangani oleh Polda Sumsel ,terutama meminta penjelasan mengenai implementasi upaya reformasi kultural dan struktural Polri di wilayah Sumsel. “Terutama dalam meningkatkan integritas, kualitas, transparansi, profesionalisme, dan akuntabilitas kerja,”tambah politisi Partai Gerinda ini.

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo memaparkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di provinsi Sumsel cukup kondusif. “Kamtibmas di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu menghadapi Pemilu 2024 cukup kondusif, kondisi ini akan terus dipertahankan dengan mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas,” katanya.

Tulisan lainnya :   Belum Masuk Kemarau, Suhu Panas Maksimal Landa Sumsel

Menurut Rachmad, untuk mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas, dilakukan peningkatan kesiapsiagaan personel serta sarana dan prasarana seluruh jajaran di Sumsel.

“Melalui upaya tersebut diharapkan dapat terus terpelihara dengan baik kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” imbuhnya.

Dikatakan Rachmad, dengan kondisi kamtibmas yang bisa terpelihara dengan baik, diharapkan dapat mendukung terwujudnya pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu sesuai harapan semua pihak dan lapisan masyarakat.

“Melihat kesiapan personel Polda Sumsel bersama jajaran di 17 kabupaten/kota dan adanya dukungan dari masyarakat, kami optimistis dapat menjaga kamtibmas dengan baik menjelang pemilu dan pilkada serentak pada 2024,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Suasana di kantor Kemenkumham Sumsel. Foto: Dok Kemenkumham.

Kemenkumham Perketat Pengawasan Notaris di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melalui Majelis Pengawas Daerah melakukan Pengawasan dan pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *