Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Rino, pelaku pembobolan rumah dibekuk petugas Polsek Plaju, Rabu (9/8/2023). Foto : Sumselheadline/Ela
Rino, pelaku pembobolan rumah dibekuk petugas Polsek Plaju, Rabu (9/8/2023). Foto : Sumselheadline/Ela

Pelaku Bobol Rumah Dibekuk Tim Opsnal Polsek Plaju

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG —  Polisi berhasil meringkus kawanan pelaku pembobol rumah Rino Dwi Prakoso (24) warga Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Bagus Kuning, Plaju Palembang.

Dia diringkus oleh tim opsnal Unit Reskrim Polsek Plaju Palembang pimpinan Ipda Husin tanpa perlawanan saat berada di kawasan Lemabang, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang beberapa hari lalu.

Aksi tersangka di rumah milik korban bernama Agustina (31) di Jalan Panjaitan, Lorong Abadi, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju Palembang, Minggu 23 Juli 2023 sekitar pukul 07.30 WIB yang lalu.

Kapolsek Plaju, Iptu Hendri Permana mengatakan setelah adanya laporan dari korban, anggotanya langsung melakukan penyelidikan.

Tulisan lainnya :   Kasus Oknum Dokter, Redho Sebut tak Dilibatkan Dalam Perdamaian

“Mendapati informasi keberadaan tersangka berada di kawasan Lemabang, anggota kita langsung melakukan penangkapan dan tersangka mengakui perbuatannya,” kata Hendri Permana, Rabu (9/8/ 2023).

Saat beraksi, tersangka bersama rekannya yang masih dalam daftar pencarian orang (DPO) berinisial EN.

Tersangka berhasil masuk ke rumah korban melalui pintu rumah bagian belakang dengan cara mencongkel dan merusak kunci pintu.

“Saat melancarkan aksinya, kedua tersangka sempat terekam kamera CCTV. Setelah masuk keduanya langsung mengambil telivisi Samsung 42 inci dan tabung gas elpiji,” ujar Hendri Permana.

Tulisan lainnya :   Tiga Oknum ASN Kantor Pajak Pratama Palembang Tersangka

Peran tersangka sendiri hanya bertugas mengawasi sekitar rumah, sedangkan DPO EN yang merusak kunci pintu rumah.

“Atas perbuatannya, tersangka akan diterapkan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” ungkap Hendri Permana.

Sementara itu, tersangka Rino mengaku dirinya dan EN melakukan aksi pencurian dengan merusak kunci pintu rumah korban bagian belakang.

“Saya tugasnya berjaga mengawasi lokasi disaat EN membobol kunci pintu. Setelah berhasil dibuka, juga ikut masuk ke dalam untuk membantu mengangkat televisi dan tabung gas,” jelasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Vanny, SH. Foto: Sumselheadline/Ela.

Kasus Internet Desa, Penyidik Periksa Istri Tersangka DPO

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Perkembangan penyidikan perkara dugaan korupsi kegiatan pembuatan dan pengelolaan jaringan atau instalasi komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *