Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Elmawati yang melapor tertipu lewat rekening bank yang lenyap, JUmat (19/4/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.
Elmawati yang melapor tertipu lewat rekening bank yang lenyap, JUmat (19/4/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Uang di Tabungan Milik Elmawati Tiba-tiba Raib

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Elmawati (49), warga jalan Cemara 2, Kecamatan Jakabaring, Palembang, membuat laporan polisi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, setelah menjadi korban penipuan, Kamis (18/4/2024).

Elmawati kehilangan uang sebesar Rp 1,8 juta di dalam rekeningnya, setelah ditipu oleh terlapor atas nama RF melalui media sosial Instagram. Menurut keterangan Elmawati, saat ditemui usai membuat laporan, peristiwa kejadian yang dialaminya tersebut terjadi pada Kamis (18/4/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Awalnya itu, saya membeli baju dengan terlapor melalui Instagram. Lalu saya disuruh untuk mentransferkan uang pembayaran ke rekeningnya yang telah diberikan,” ungkapnya, Jumat (19/4/2024) siang.

Tulisan lainnya :   Laporan Pengancaman Belum Direspon, Para Kades Datangi Polda Sumsel

Sebelum uang ditransfer, diakui korban Elmawati, terlapor mengajak dirinya untuk melakukan video call dengan alasan hendak mengembalikan uang titipan untuk menjadi member.

“Saat itu saya disuruh memasukkan sebuah kode, dan setelah semua permintaannya saya turuti, tidak lama saya lihat uang di dalam rekening saya berkurang, sudah hilang sebesar Rp 1,8 juta,” terangnya.

Merasa dirinya sudah tertipu, korban pun terpaksa mendatangi Polrestabes Palembang, untuk membuat laporan polisi. “Harapan saya terlapor itu ditangkap, hanya itu saja. Jangan sampai ada korban lain yang jadi korban atas tindakan terlapor,” pungkasnya.

Tulisan lainnya :   Kabel Seharga Rp 7 Juta Dibakar

Laporan korban saat ini sudah diterima pihak SPKT Polrestabes Palembang atas tindak pidana Penipuan atau perbuatan curang UU nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP sebagaimana dimaksud dalam pasal 379a KUHP. Selanjutnya laporan korban diserahkan ke unit Reskrim untuk dilakukan penyelidikan. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Petuga mengevakuasi jasad Yundi yang ditemukan tewas di kamar mandi kosannya, Jumat (12/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Yundi Tewas Luka Tusu di Kamar Mandi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Yundi Efran (27), warga Kalidoni, Palembang, tewas dibunuh dalam kamar mandi rumah kakaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *