Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Abdul, warga Palembang, yang melapor ke Porestabes, Rabu (8/5/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.
Abdul, warga Palembang, yang melapor ke Porestabes, Rabu (8/5/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Beri Like Tiktok, Abdul Kehilangan Rp 13 Juta

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Abdul Mugni (53), warga Jalan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang, menjadi korban penipuan seorang wanita yang dikenalnya melalui aplikasi media sosial Tiktok.

Hal itu terungkap setelah korban, membuat laporan polisi di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. “Awalnya itu saya disuruh untuk memberikan like di Tiktok, dan nanti akan dapat komisi,” ungkap Abdul Mugni, Rabu (8/5/2024).

Menurutnya, peristiwa tersebut saat dirinya berada di rumah, sebelum like di Tiktok, dia diberikan link melalui WhatsApp. Setelah itu saya disuruh mengirimkan uang ke rekening pelaku itu, bank CIMB. “Uangnya saya kirim sebesar Rp 13.500.000, katanya nanti akan dapat persentase,” terangnya.

Tulisan lainnya :   Mahasiswa Unsri Tewas Dilindas Mobil Truk

Akan tetapi, nasib berkata lain, usai dirinya mentransferkan uang yang diminta oleh pelaku, keuntungan uang yang dijanjikan akan di dapat korban tidak kunjung datang.

“Bahkan uang saya juga tidak dikembalikan oleh pelaku itu. Saya sudah banyak rugi, jadi saya terpaksa membuat laporan polisi ini. Saya berharap pelakunya bisa ditangkap,” tutupnya.

Laporan korban Abdul Mugni, telah diterima pihak SPKT Polrestabes Palembang, atas tindak pidana Penipuan atau Perbuatan Curang UU nomor 1 tahun 1946 sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP. Saat ini laporan korban telah diserahkan ke unit Reskrim, untuk segera ditindaklanjuti. (Ela)

Tulisan lainnya :   Verifikasi Faktual Calon Organisasi Bantuan Hukum Baru

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *