Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ilustrasi jemaah haji naik pesawat dari asrama haji Palembang, Foto: Dok Sumselheadline.
Ilustrasi jemaah haji naik pesawat dari asrama haji Palembang, Foto: Dok Sumselheadline.

Kloter Pertama CJH Sumsel Masuk Asrama Haji 11 Mei 2024

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Embarkasi Palembang 2024 ini akan memberangkatkan 8.506 Calon Jemaah Haji (CJH), dimana kloter pertama akan masuk asrama haji pada 11 Mei 2024.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan (Sumsel) H. Syafitri Irwan mengatakan, tahun ini Embarkasi Palembang memberangkatkan 8.506 CJH.

“Kloter pertama akan masuk asrama haji pada 11 Mei dan menuju Madinah pada keesokan harinya tanggal 12 Mei,” katanya, Jumat (19/4/2024). Tahun ini Embarkasi Palembang memberangkatkan 8.506 CJH dengan rincian 7.295 orang asal Sumsel, 1.116 CJH asal Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dan 95 petugas haji kloter.

Tulisan lainnya :   Satu Jemaah Dilarang Terbang, Kloter 2 Rata-rata Risiko Tinggi

Mereka tergabung dalam 19 kelompok terbang (kloter) serta diberangkatkan di gelombang pertama dan kedua. “Gelombang pertama terdiri dari kloter 1 sampai 9, yang diberangkatkan pada 12 Mei sampai 23 Mei 2024. Sedangkan gelombang kedua kloter 10 sampai 19, diberangkatkan pada 24 Mei hingga 04 Juni 2024. Jamaah haji asal Bangka Belitung sendiri tergabung di Kloter 4, 5, dan 6,” jelasnya.

Untuk jemaah haji gelombang pertama, lanjut Syafitri, akan diberangkatkan dari Palembang menuju Madinah. Setelah delapan hari di Madinah, mereka akan bergerak menuju Mekkah dan menunggu pelaksanaan Arafah Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

Tulisan lainnya :   Sejumlah Wilayah Terdampak Gerhana Matahari Hibrida

Sedangkan jemaah gelombang kedua akan diberangkatkan menuju Jeddah, dilanjutkan perjalanan ke Mekkah. Mereka baru ke Madinah setelah usai pelaksanaan Armuzna. “Jadi, ada perbedaan rute antara jemaah haji yang tergabung di gelombang pertama dan gelombang kedua,” katanya. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Maestro tari Sumsel, Bunda Elly Rudy (baju biro) semasa hidup. FotoL Dok keluarga almarhumah elly.

Bunda Elly Rudy di Mata Rekan dan Penggiat Seni

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dunia seni diselimuti duka mendalam dengan berpulangnya sang Maestro Tari Sumsel Bunda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *