Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pencuri di Masjid Al Abror TQN PP Suryalaya yang beralamat di Jalan Gubernur HA Bastari, Lorong Kelekar, Kelurahan Silaberanti, terekam CCTV. Foto: screenshot medsos.
Pencuri di Masjid Al Abror TQN PP Suryalaya yang beralamat di Jalan Gubernur HA Bastari, Lorong Kelekar, Kelurahan Silaberanti, terekam CCTV. Foto: screenshot medsos.

Pencuri Handphone dan Dompet di Masjid Terekam Kamera CCTV

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Video rekaman kamera closed circuit television (CCTV) yang memperlihatkan seorang pria mencuri barang berharga milik jamaah yang sedang menunaikan ibadah sholat viral di media sosial (medsos) Instagram, Sabtu (16/3/2024).

Video yang dibagi menjadi dua slide dengan durasi masing-masing video kurang dari satu menit itu, memperlihatkan seorang pria mengenakan baju hitam, celana panjang hitam dan peci hitam masuk ke dalam masjid layaknya jamaah yang hendak menunaikan ibadah sholat.

Saat berada di dalam, pria tersebut terlihat menoleh ke kanan dan kiri memantau situasi sekitar. Setelah merasa aman, barulah dia mengambil barang berharga di dalam tas yang ditinggal oleh pemiliknya sholat.

Tulisan lainnya :   Jaksa Limpahkan Berkas Alex Noerdin dan Mudai Madang

Sukses melancarkan aksinya, pria tersebut langsung bergegas meninggalkan area masjid sambil membawa handphone dan dompet milik korban. Serta mengambil sandal milik jamaah lainnya.

Berdasarkan data dihimpun, peristiwa pencurian itu terjadi di Masjid Al Abror TQN PP Suryalaya yang beralamat di Jalan Gubernur HA Bastari, Lorong Kelekar, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang, beberapa waktu yang lalu.

Salah satu pengurus Masjid Al Abror membenarkan kejadian yang terekam kamera CCTV dan viral tersebut. Dia menjelaskan, pelaku merupakan orang yang tinggal di seputaran masjid.

Tulisan lainnya :   Anak Buahnya Terluka Ditikam Bandar Judi, Wakapolda Turun Langsung

“Iya memang ada (pencurian), modusya dia berpura-pura ikut sholat. Tetapi ketika orang sholat, dia beraksi mengambil HP dan dompet di dalam tas milik jamaah yang sedang sholat,” katanya.

“(Pelaku) orang sekitar sini, dia memang sering masuk ke dalam masjid untuk sholat. Kalau yang melakukan pencurian itu baru pertama kali inilah Pak. Selain handphone dan dompet, ada sandal jamaah juga yang hilang,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Petuga mengevakuasi jasad Yundi yang ditemukan tewas di kamar mandi kosannya, Jumat (12/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Yundi Tewas Luka Tusu di Kamar Mandi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Yundi Efran (27), warga Kalidoni, Palembang, tewas dibunuh dalam kamar mandi rumah kakaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *