Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pencuri yang beraksi terekam CCTV warga di kawasan Silaberanti. Foto: screenshot CCTV.
Pencuri yang beraksi terekam CCTV warga di kawasan Silaberanti. Foto: screenshot CCTV.

Kawanan Curanmor Incar Kos-kosan Silaberanti dan Banten

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Para pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terus melancarkan aksi di sejumlah wilayah di Kota Palembang. Kali ini kawanan pelaku Curanmor menyasar tempat kos atau Bedeng Gumay di Jalan Silaberanti, RT 11 RW 03, Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring, Kamis (23/5/2024) dini hari tadi.

Diduga pelaku dengan ciri-ciri yang sama juga beraksi di tempat kos yang berada di Jalan Banten 2, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 2 Palembang, pada Kamis (16/5/2024) yang lalu. Seperti biasa, aksi pelaku ini sempat terekam CCTV yang terpasang di dua lokasi kejadian tersebut.

Duo orang mahasiswa penghuni kos yang sepeda motornya raib di maling kawanan pelaku sudah melaporkan peristiwa ini ke kepolisian setempat.

Aska Ramadhan (22), salah satu korban yang sepeda motornya hilang menceritakan ia baru menyadari bahwa sepeda Honda Beat Street kesayangannya hilang di pagi hari saat bangun dari tidur.

Semalam saya pulang sekitar jam 11, setibanya di tempat kos saya langsung memarkirkan motor di dalam pagar kos. Setelah itu saya masuk ke kamar dan tidur, paginya saat bangun dari tidur ketika hendak beli sarapan pagi saya melihat motor sudah tidak ada,” jelas pemuda asal Kota Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan ini.

Tulisan lainnya :   Tertipu Pacar Polisi Gadungan, Uang Ratusan Juta Ludes

“Mengetahui itu saya langsung meminta bapak kos untuk membuka CCTV dan ternyata benar semalam ada lebih dari dua orang pelaku maling motor saya,” tambahnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinza saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak akan berhenti memburu para pelaku Curanmor yang sudah sangat merasakan masyarakat tersebut.

“Kita terus berupaya melakukan penyelidikan guna memburu para pelaku Curanmor yang masih berkeliaran di luar sana. Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu menggunakan kunci pengaman tambahan saat hendak memarkirkan atau meninggalkan sepeda motor kesayangan,” jelasnya.

Kejadian serupa juga terjadi di Komplek Kenten Sejahtera, Jalan Tunas Muda Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang pada, Selasa dinihari (21/5/2024) kemarin.

Bahkan video rekaman CCTV saat kawanan pelaku Curanmor melancarkan aksi tersebar luas dan sudah ditonton ribuan kali di platform-platform akun sosial media instagram.

“Sudah kami laporkan ke Polsek setempat. Kami berharap dengan berbekal rekaman CCTV ini bisa mempermudah polisi dalam melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya,” ujar Andre, korban yang sepeda motornya raib dicuri kawanan pelaku curanmor.

Tak hanya ini saja, sebelumnya juga banyak beredar luas video-video viral kasus Curanmor disejumlah wilayah Kota Palembang Palembang seperti yang terjadi di Jalan HBR Motik Komplek Kelapa Indah Blok C 1 No 16 Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang pada, Minggu (19/5/2024) yang lalu.

Tulisan lainnya :   Dilaporkan ke Polisi, Rina Lapor Balik Penganiayaan

Dalam video tampak dua orang pelaku mengenakan jaket tebal dan helm yang menutupi wajah masuk ke dalam teras rumah warga dan mengambil sepeda motor Honda Beat BG 6731 ADQ yang sedang terparkir.

Tak hanya ini saja, sebelumnya juga banyak beredar luas video-video viral kasus Curanmor disejumlah wilayah Kota Palembang Palembang seperti yang terjadi di Jalan HBR Motik Komplek Kelapa Indah Blok C 1 No 16 Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang pada, Minggu (19/5/2024).

Dalam video tampak dua orang pelaku mengenakan jaket tebal dan helm yang menutupi wajah masuk ke dalam teras rumah warga dan mengambil sepeda motor Honda Beat BG 6731 ADQ yang sedang terparkir.

Bahkan kedua pelaku terlihat mengangkat ban depan sepeda motor incarannya ke luar dari teras menuju lokasi yang dianggap aman.

Dirasa sudah aman dari jangkauan warga kedua pelaku baru merusak stang motor yang masih dalam keadaan terkunci menggunakan Letter T dan langsung kabur membawa motor curian tersebut. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

MMR (20) warga asal Kelurahan Paku Haji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, ditangkap karena sebarkan foto tak sonoh siswi di Prabumulih. Foto: Dok Polisi.

Penyebar Foto Siswi Prabumulih Ditangkap

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Subdit Siber Polda Sumsel berhasil mengungkap kasus tindak pornografi terhadap anak di bawah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *