Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kuasa hukumnya oknum dokter, Bennadi. Foto: Sumselheadline/Ela.
Kuasa hukumnya oknum dokter, Bennadi. Foto: Sumselheadline/Ela.

Oknum Dokter Cabuli Istri Pasien Berharap Dapat RJ

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Oknum dokter, MY yang dilaporkan cabuli istri pasien RS Bunda Medika Jakabaring, berinisial TAF memastikan sudah ada perdamaian. Dia berharap kasus tersebut segera diselesaikan dengan sistem Restorative Justice atau RJ, Senin (22/4/2024).

Harapan MY disampaikan malalui kuasa hukumnya, Bennadi. Karena kedua belah pihak sudah sepakat berdamai dan tak ingin kasus tersebut dilanjutkan. Bennadi menyakini jika penyidik akan memiliki pertimbangan sendiri agar kasus MY dapat diselesaikan secara RJ. Hal itu demi keadilan di mata hukum.

Tulisan lainnya :   Dodi Reza Sebut Tuntutan Jaksa Kejam dan Dipaksakan

“Saya yakin pertimbangan itu lebih didahulukan RJ karena menyangkut azas keadilan, kepentingan umum, dan azas sederhana cepat dan biaya ringan berdasarkan KUHAP,” katanya.

Pidana atau proses penahanan MY hingga ke persidangan dalam hal ini, katanya, merupakan langkah terakhir jika upaya untuk menyelesaikan kasus tersebut secara perdamaian RJ sudah menemui jalan buntu

“Pidana adalah jalan terakhir. Artinya lebih baik mendahulukan perdamaian atau RJ yang jelas-jelas ada kepastian hukum,” jelasnya. Dia berharap Subdit PPA Polda Sumsel dapat memproses RJ atas kasus itu sebagaimana mestinya.

Tulisan lainnya :   Mangkrak Pasar Cinde Seret Banyak Pejabat, Ini Salah Satunya

“Dan kami yakin penyidik polda dapat memproses RJ ini karena ini adalah bagian utama dari keadilan yang efektif sesuai yang maknai di dalam KUHAP,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Petuga mengevakuasi jasad Yundi yang ditemukan tewas di kamar mandi kosannya, Jumat (12/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Yundi Tewas Luka Tusu di Kamar Mandi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Yundi Efran (27), warga Kalidoni, Palembang, tewas dibunuh dalam kamar mandi rumah kakaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *