Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil besama Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat pers rilis penangkapan ganja, Rabu (14/2/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil besama Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat pers rilis penangkapan ganja, Rabu (14/2/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Temukan Pulihan Kilo Ganja Dalam Mobil Rental

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Anggota prajurit TNI Kodam II Sriwijaya berhasil menyita narkoba jenis ganja siap edar seberat 26,1 kilogram di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Ganja tersebut didapat dari dalam mobil rental yang ditinggalkan penyewanya.

Temuan puluhan kilogram ganja itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta Palembang. Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil menjelaskan pengungkapan tersebut dilakukan oleh anggota DenIntel Sriwijaya pada Rabu (7/2) lalu. Berawal saat anggota menerima laporan dari masyarakat yang mencurigai mobil yang disewakan ke pelaku bergerak ke arah berbeda.

“Pengungkapan itu dilakukan setelah menerima laporan masyarakat yakni pemilik mobil rental Xenia B 1799 COY kepada anggota TNI yang mencurigai penyalahgunaan mobil miliknya. Dia (perental) menyalahi aturan sewa dan bergerak ke arah berbeda,” kata Yanuar, Rabu (14/2/2024).

Tulisan lainnya :   Pengedar Sabu Asal Bangka Ditangkap Saat Asyik di Rumah Makan

Dijelaskan Pangdam, pihaknya telah mendengar kesaksian dari pemilik rental mobil bahwa mobil tersebut disewa dari Palembang ke Jakarta namun saat dicek GPS ternyata mobil bergerak ke Padang.

Yanuar menjelaskan, pemilik mobil dan anggota TNI lalu menyelidiki bahwa mobil bergerak dari Padang menuju Palembang dan sampai di jalan Soekarno-Hatta mobil dimatikan. Ini diketahui dari GPS pemilik mobil rental tersebut.

“Kemudian saat mobil ditemui di jalan Soekarno-Hatta, penyewa mobil sudah tidak ada di lokasi, yang ada hanya mobil dan ganja 26,1 Kg tersebut,” ungkapnya.

Tulisan lainnya :   Roni Sempat Minta Uang Beli Rokok

Saat ini, kata dia, barang haram tersebut diserahkan Pangdam II Sriwijaya ke BNNP Sumsel untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kami harap BNNP Sumsel bisa mengungkapkan pelaku pembawa ganja ini dan memutuskan mata rantai penyebaran narkoba di Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Sumatera Selatan, Brigjen Pol Djoko Prijadi akan melakukan pengembangan dari ungkap kasus ganja yang disita TNI ini. “Kami akan segera melakukan pengembangan dari kasus ini, saat kejadian diduga pelaku kabur ke arah Sumatra Utara,” ungkapnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari, SH, MH. Foto : Sumselheadline/Ela.

Penyidik Kejati Sumsel Periksa Kadisnakertrans Mura

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Musi Rawas aktif berinisial AA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *