Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Agil, yang melaporkan pengacaranya DT atas penggelapan uang Rp 315 juta, Jumat (5/5/2023). Foto : Sumselhheadline/Ela.
Agil, yang melaporkan pengacaranya DT atas penggelapan uang Rp 315 juta, Jumat (5/5/2023). Foto : Sumselhheadline/Ela.

Oknum Advokat Dilaporkan Kliennya ke Polda Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Seorang oknum advokat di Kota Palembang yang juga bakal calon legislatif,  DT dilaporkan ke Polda Sumsel oleh mantan kliennya sendiri, atas dugaan tindak pidana penipuan yang menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 315 juta.

Korbannya yakni Berti Putra Perkasa alias Agil Bara, warga Tanjung Cermin, Desa Mendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Laporan korban dengan nomor registrasi Nomor: STTLP / 147 / III / 2023 / SPKT / Polda Sumsel saat ini masih dalam tahap penyidikan oleh Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kepada wartawan, Agil Bara mengatakan kalau penipuan yang dialaminya berawal saat ia dilaporkan di Polda Sumsel dalam suatu kasus. Dari sinilah Agil pun dikenalkan oleh temannya dengan oknum pengacara DT, untuk mendampingi dan mengurus kasus yang menimpanya di Polda Sumsel.

“Saat itu, DT meminta uang 315 juta untuk mengurus kasusnya dengan rincian 100 juta katanya untuk diberikan ke oknum penyidik, Rp  200 juta untuk membayar kerugian korban yang melaporkan saya, dan Rp 15 juta  untuk bayar jasa,” ujarnya, Jumat (5/5/2023).

Tulisan lainnya :   Saatnya Sumsel Punya Brand Kopi Sendiri

Uang sebesar Rp 315 juta, kata Agil, diserahkan lewat transfer ke rekening DT pada Kamis, 1 Desember 2022 lalu. Setelah uang ditransfer, bukannya kasus tersebut selesai, justru laporan yang menjerat Agil terus bergulir. Akhirnya kasus tersebut sudah selesai, setelah Agil dangan pelapor sudah berdamai.

“Uang Rp 315 juta yang diberikan ke DT dilarikannya sampai sekarang belum dikembalikan. Saya sudah datangi rumah DT selama 24 jam saya tongkrongi, tapi DT tidak keluar menemui saya,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Agil, DT berjanji akan mengembalikan uang 100, tapi itu hanya janji dan tidak pernah ada pengembalian. Bahkan DT memblokir WhatsApp Agil, sehingga dirinya menempuh jalur hukum melaporkan DT ke Polda Sumsel.

Tulisan lainnya :   Suami Ditahan, Sandra Dewi Dikabarkan Sakit

“Semua bukti transfer dan chat ada sudah saya prin dan akan diserahkan ke penyidik. Kata penyidik laporan sudah dilakukan penyelidikan dan dalam waktu dekat akan dilakukan gelar perkara,”bebernya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika mengatakan dalam dugaan penipuan oknum advokat pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi termasuk pelapor dan terlapor.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan apakah kasus ini bisa ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan,”katanya.

Sementara itu, Deni Trijayadi ketika dikonfirmasi lewat sambungan telepon belum menanggapi terlalu jauh laporan yang menjeratnya.

Menurutnya, dirinya belum dipanggil pihak kepolisian terkait kasus tersebut.” Saya menghargai proses hukum, kalau dipanggil saya akan datang,” ujarnya. (Ela)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *