Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

362 Peserta Ikut Kejuaraan Eksekutif Badminton

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG – Kejuaraan eksekutif badminton V PBSI Sumsel mulai menggelar pertandingan babak penyisihan hari ini, Kamis (29/9/2022) pukul 14.00. Pertandingan digelar d GOR bulutangkis Warsito, Komplek Pakrie, Palembang.

Sementara proses pembukaan sendiri akan digelar Jumat (30/9/2022) pukul 19.00. Menurut Ketua Panitia, Evis Idris, sampai penutupan dan drawing kemarin, ada 362 peserta yang mendaptar untuk empat kategori, yakni kelompok eksekutif, veteran putra, dewasa putra, dan dewasa putri. “Kejuaraan ini kan hanya untuk ganda. Artinya ada 181 pasangan yang akan bertanding,” katanya didampungi Kabid Humas PBSI Sumsel, Rustam Imron.

Pada kejuaraan kali ini, peserta akan memperebutkan hadiah total 150 juta. Dengan hadiah tertinggi untuk juara pertama kategori eksekutif sebesar Rp 30 juta. Dilanjutkan Evis, minat kejuaraan yang digelar bidang komunitas PBSI Sumsel ini cukup tinggi. Terbukti hingga lima kali kegiatan digelar sejak 2021, animo atlet baik yang masih aktif maupun veteran sangat tinggi.

“Semangat untuk terus bermain badminton ini terus kita pupuk. Sehingga di masing-masing komunitas atau klub giat berlatih. Ini juga diharapkan akan memberi efek posotif pada atlet-atlet muda kita untuk mengejar prestasi,” jelasnya.

Tulisan lainnya :   Ratu Dewa Didukung untuk Nakhodai Palembang 2024

Dihubungi usai drawing Rabu (28/9/2022) malam, Heri Darmansyah, refree pertandingan mengatakan, untuk kolompok eksekutif ada 68 pasangan, kelompok veteran 64 pasangan, danda dewasa putra 38 pasangan, dan gandwa dewasa putri 11 pasangan. “Hari pertama, Kamis (29/9), ada 76 partai dipertandingkan, yakni kelompok ganda dewasa putra, veteran, dan eksekuitif,” katanya.

PBSI Sumsel kembali menggelar kejuaraan tingkat ganda eksekuitif, veteran, dan dewasa putra, serta ganda dewasa putri. Bahkan, kali ini para pemain bakal digelontorkan hadiah total Rp 150 juta, dengan empat kelompok pertandingan.

Untuk kelompok eksekutif, dimana pemainnya digandeng (ganda putra) antara atlet atau mantan atlet dengan eksekutif (pejabat) di sebuah lembaga, baik pemerintah maupun swasta. Juara pertama akan mendapat hadiah Rp 30 juta, sementara hadiah kedua Rp 15 juta, dan hadiah tiga bersama masing-masing Rp 7.500.000.

Sementara untuk kelompok ganda veteran (umur gabungan minimal 90 tahun), juara pertama mendapat hadiah Rp 15 juta, juara kedua Rp 7, 5 juta, dan hadiah tiga bersama masing-masing Rp 3.750.000. Untuk kategori ganda dewas putra, juara pertama mendapat Rp 15 juta, jara kedua Rp 7,5 juta, dan juara ketiga bersama Rp 3.750.000.

Tulisan lainnya :   Diduga Persoalan Pacar, Amin Ditikam di SU I Palembang

Begitu pula ganda dewasa putri, juara pertama Rp 15 juta, juara kedua Rp 7,5 juta, dan juara tiga bersama masing-masing Rp 3.750.000. “Kejuaraan sudah dibuka pendaftaran. Sementara pertandingan akan digelar 29-30 September dan 1-2 Oktober 2022 di GOR Warsito, Pakri Palembang,” ujar Amrullah, Ketua PBSI Sumsel, didampingi Ketua Panitia EBT M Evis Idris dan humas PBSI Sumsel Rustam Imron.

Para peserta kejuaraan harus warga Sumsel, baik yang ada di Sumsel maupun mungkin atlet yang lagi latihan di klub-klub di luar Sumsel. Namun panitia sudah membuat syarat-syarat khusus, terutama untuk pasangan pemain. “Ini juga menyerap asprasi teman-teman. Dan sudah disetujui tim keabsahan,” katanya. (ust)

editor : rustam

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *