Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Minat Atlet Tinggi, Peserta Kejurprov PBSI Membludak

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG – Sebanyak 881 peserta mengikuti rangkaian Badminton Action Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel 2021.

Kegiatan ini digelar di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) dan Lapangan Badminton OPI Mall.
Ketua PBSI Sumsel Amrullah mengatakan, Badminton Action PBSI Sumsel diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Sumsel yang digelar 14-19 Desember 2021. Kejurprov PBSI diikuti 735 peserta.

“Selanjutnya Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PBSI Sumsel ke-35 2021 pada18 Desember 2021 dengan jumlah 34 peserta, dimana dua orang per kabupaten kota,” kata Amrullah saat pembukaan Badminton Action PBSI Sumsel di GOR Dempo JSC, Selasa (15/12/2021).

Tulisan lainnya :   Oknum Perawat Ditahan, Buka Peluang Restorative Justice

Kegiatan ketiga, kata Amrullah,
sosialisasi sistem informasi PBSI Sumsel tanggal17 Desember 2021, dengan 17 peserta (1 orang per kabupateb kota).

Keempat, pelatihan dan ujian wasit, penataran tournament planner dan league planner, penataran refree dan pelatihan pelatih BWF level 1 pada 11-18 Desember 2021.
Pelatihan dan ujian wasit diikuti 38 orang, penataran tournament planner dan league planner sebanyak 20 orang, penataran refree 17 orang (1 orang per kabupaten kota) dan pelatihan pelatih BWF level 1 sebanyak 20 orang. Kelima, menyediakan stand untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner pada14-19 Desember 20121.

Tulisan lainnya :   Haji Dibuka untuk 1 Juta Jemaah, Usia di Bawah 65 Tahun

Melalui Badmiton Action 2021, akan menjadi ajang seleksi kejuaraan nasional (Kejurnas) dan akan muncul atlet muda bulutangkis di kabupaten kota di Sumsel.

“Harapan kami akan muncul atlet bulutangkis yang bagus, seperti di Pagaralam dan Musi Banyuasin itu memiliki atlet yang bagus. Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan, namun dua tahun ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19,” kata Amrullah.

Sementara Gubernur Sumsel diwakili asisten III Pemprov Sumsel Drs Nelson Firdaus, MM, yang membuka acara  berharap kegiatan Badminton Action 2021 menjadi ajang pencarian atlet bibit bulutangkis dan mampu mempersembah kan prestasi terbaik.

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *