Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Mendikbud Riset, Nadiem Makariem saat rapat dengan DPR RI tahun lalu. Foto: monitor.co.id.
Mendikbud Riset, Nadiem Makariem saat rapat dengan DPR RI tahun lalu. Foto: monitor.co.id.

DPR Cecar Nadiem Makariem, Sesalkan Komentar Kuliah Kebutuhan Tersier

SUMSELHEADLINE.COM, JAKARTA — Komentar Sekretaris Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Ristek, Tjitjik Tjahjandarie, mendapat kritik keras dari Komisi X DPR RI. Mereka menilai pernyataan pejabat tersebut seoalh bahwa pendidikan tinggi tidak penting.

Anggota Komisi X DPR yang mengkritik ITU dari Fraksi Partai Gerindra, Nuroji  saat rapat dengar pendapat dengan Mendikbud Ristek, Nadiem Makariem, Selasa (21/5/2024).

Nuroji juga meminta penjelasan Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim mengapa Tjitjik tidak hadir dalam rapat Komisi X, hari ini, Selasa (21/5/2024).

“Ini saya rasa perlu dikoreksi. Saya melihat, ini yang menyatakan tidak hadir ini, kenapa ini?” tanya Nuroji dalam rapat seperti dikutif dari kompas.com.

Tulisan lainnya :   Rem Blong, Tronton Tabrak Enam Mobil dan Motor

Politikus Partai Gerindra itu sangat tidak setuju dengan pernyataan Tjitjik yang menganggap pendidikan tinggi bersifat tersier.

Sebab pernyataan itu disampaikan oleh pejabat dari Pendidikan Tinggi Kemendikbud. Dia pun menanyakan mengapa hal itu sampai bisa disampaikan kepada masyarakat.

“Ini saya rasa sangat kurang mendidik bagi masyarakat, seolah-olah kuliah itu tidak penting, bagaimana bisa ini disampaikan kepada masyarakat? Sampai dipublikasikan,” ujar Nuroji.

Dia  mengingatkan soal pentingnya negara mengakomodasi pendidikan bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali. Apalagi, pesan Nuroji, sudah ada anggaran sebesar 20 persen dikhususkan untuk membiayai pendidikan. (nda/*)

Tulisan lainnya :   Pelamar CPNS 2021 Boleh Berusia 40 Tahun, Ini Syaratny...

Editor:

Check Also

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi didampingi Direktur PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Rudi Ass Aturridha, melakukan peninjauan pembangunan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati, bertempat di Keramasan, Kecamatan Kertapati. Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Proyek KA Logistik Lahat-Kertapati Dongkrak Pereknomian Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Elen Setiadi didampingi oleh Direktur PT. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *