Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sekda Muba, Apriyadi memimpin apat evaluasi keiikutsertaan pekerja dalam BP Jamsostek, Rabu (22/5/2024). Foto: Dinkominfo Muba.
Sekda Muba, Apriyadi memimpin apat evaluasi keiikutsertaan pekerja dalam BP Jamsostek, Rabu (22/5/2024). Foto: Dinkominfo Muba.

Muba Masifkan Kepesertaan Pekerja pada BP Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Setelah mengcover 11 ribu pekerja rentan di dalam BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) dan meraih juara 1 Paritrana Award 2023 tingkat Provinsi Sumsel, Pemkab Muba akan terus memasifkan atau menyisir pekerja rentan di Muba untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan. Biayanya di ditanggung Pemkab setempat.

“Tahun 2024 ini akan kita kembali maksimalkan untuk menginventarisir pekerja rentan di Muba mendapatkan atau tercover BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Sekda Muba Apriyadi Mahmud di sela Rapat Tindaklanjut Hasil Monev Kebijakan Pengelolaan Dana Bagi Hasil Perkebunan Sawit dan Inpres 2/2021 di Provinsi Sumatera Selatan Secara Virtual di Ruang Rapat Sekda, Rabu (22/4/2024).

Tulisan lainnya :   Umat Budha dan Wisatawan Mulai Serbu Pulay Kemaro

Ia menambahkan, jaminan BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi pekerja, karena perlindungan ini dapat meningkatkan rasa aman bagi keluarga pekerja, juga memberikan kepastian keberlangsungan ekonomi apabila terjadi risiko yang tidak diinginkan.

“Oleh sebab itu kita fasilitasi warga Muba untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan, terutama bagi pekerja rentan di Muba,” terangnya.

“Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini memang layak untuk terus dikembangkan mengingat memang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Jaminan Sosial Kedeputian Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK, Niken Ariati mengatakan melalui rapat ini bisa memaksimalkan kolaborasi untuk menginventarisir pekerja rentan dan non ASN didalam BPJS Ketenagakerjaan.

Tulisan lainnya :   Gara-gara Ini, 46 Jemaah Haji Indonesia Dideportasi Arab Saudi

“Semoga melalui rapat ini bisa menghasilkan catatan-catatan yang baik dan elaborasi demi perlindungan pekerja rentan dan non ASN di masing-masing wilayah,” pungkasnya. (rya)

Editor: Ferly

Check Also

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M. S.E, menerima audiensi Founder Tritrade Indonesia Sangga Buana, dalam arangka festival viral foot, Rabu (24/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Segera Digelar Festival Viral Food 2024

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, SH, MSE menerima audiensi Founder …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *