Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para petugas DLH dan pedagang Pasar Perjuangan Sekayu gototng royong membersihkan saluran air, Sabtu (18/5/2024). Foto: Kominfo Muba.
Para petugas DLH dan pedagang Pasar Perjuangan Sekayu gototng royong membersihkan saluran air, Sabtu (18/5/2024). Foto: Kominfo Muba.

Ajak Pedagang Jaga Kebersihan, DLH Lakukan Ini

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Bertahun-tahun berkutat dengan bau tak sedap, membuat pedagang pasar Perjuangan, Kota Sekayu merasa tidak nyaman. Ditambah kondisi pasar semerawut.

Melihat kondisi itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba, Sabtu (18/5/2024) pagi menggelar gotong royong membersihkan sejumlah selokan yang tersumbat di pasar tersebut.

“Sudah lama dan sangat terganggu, belum lagi kalau hujan, terkadang ada pembeli yang terjatuh karena licin,” ungkap May, salah satu pedagang di Pasar Perjuangan Sekayu.

Senada pedagang sepatu Aan, mengungkapkan saluran yang tersumbat itu sudah sangat lama terjadi dan dirinya merasa sangat tidak diperhatikan oleh pihak pengelola pasar.

Tulisan lainnya :   Bila Kendaraan Melebihi Tonase, Ini Perintah Bupati Muba

“Namun, kali ini kami ucapkan terimakasih kepada DLH karena sudah membersihkan ini dan semoga kedepan saluran ini tidak mampet lagi,” ungkap Aan.

Sementara itu, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba H Tabrani Rizki mengatakan para pedagang menyampaikan keluhannya kepada pihak DLH bahwasanya saluran mampet itu sudah terjadi bertahun-tahun sehingga menimbulkan bau yang tak sedap.

“Karena itu, kami disini pagi ini melakukan pembersihan dan membuka kembali saluran-saluran yang mampet di pasar perjuangan ini,” katanya.

Tulisan lainnya :   Purnawirawan Diminta Tetap Menjaga Nama Baik Polri

Namun, lanjutnya, saat melakukan pembersihan, pihak petugas sedikit terkendala lantaran ada beberapa tempat yang didirikan kios tepat berada di atas saluran air tersebut yang membuat air pada saluran menjadi tersumbat.

“Kami berharap kepada seluruh para pedagang agar tetap menjaga kebersihan dan juga dinas terkait agar tetap memperhatikan ketertiban di lingkungan pasar ini agar hal ini tidak terulang kembali,” tandasnya. (rya)

Editor: Ferly

Check Also

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menijau langsung lokasi bekas galian minyak ilegal di Sungai Angit, Babat Toman, Muba. Foto: Kominfo Muba.

Pemprov-Polda Sumsel Bentuk Satgas Pencegahan Ilegal Drilling

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan,  Elen Setiadi, SH, MS mengungkapkan Pemerintah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *