Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
ilustrasi mahalnya biaya kuliah. Foto: justisia.com.
ilustrasi mahalnya biaya kuliah. Foto: justisia.com.

Didenda Terlambat Bayar SPP, Mahasiswa di Palembang Menjerit

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sejak satu bulan terakhir persoalan biaya kuliah menjadikan pembicaraan hangat, karena sejumlah perguruan tinggi negeri menaikkan biaya kuliah secara signifikan. Bahkan, para mahasiswa sudah berulang kali menggelar aksi atas kebijakan sejumlah PTN dan Kemendikbud itu.

Semenatara di Palembang, seorang mahasiswa yang berkuliah di salah satu universitas swasta Kota Palembang, malah meluapkan kecewaannya di sosial media. Hal itu disebabkan karena keterlambatannya membayar SPP dan skripsi yang telat bayar, sehingga dikenakan denda sebesar 20 persen.

Tulisan lainnya :   Udara Sumsel Buruk, Waspada ISPA pada Anak

Si mahasiswa mengatakan bahwa kebijakan kampus itu seperti layaknya leasing atau kartu kredi, bila terlambat bayar akan dikenakan denda.  Menurutnya, kebijakan itu tak hanya berlaku untuk mahasiswa S1, tetapi juga mahasiswa S2.

Menurutnya, selebaran surat keputusan dari kampus, isinya bahwa bahwa untuk bimbingan skripsi bagi mahasiswa, wajib membayar biaya skripsi. Dikatakan, laporan pemberitahuan pihak kampus itu tertuang dalam nomor surat 048/KEU/Skripsi/UKB/V/2024 perihal : pembayaran tunggakan Skripsi T.A 2023-2024. (nda)

Editor: Edi

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *