Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Suasana video cal warga binaan Lapas kelas II Lubuklingau. Foto: Humas Lapas Narkotika Muarabeliti.
Suasana video cal warga binaan Lapas kelas II Lubuklingau. Foto: Humas Lapas Narkotika Muarabeliti.

Layanan Video Call Manjakan Penghuni Lapas

SUMSELHEADLINE.COM, LUBUKLINGGAU — Guna mewujudkan layanan prima, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuklinggau sejak era covid-19 hingga sekarang menyediakan layanan kunjungan online, berupa layanan video call.

Layanan kunjungan video call disambut baik warga binaan, meskipun kunjungan tatap muka telah dibuka. Saat ini layanan video call bertempat di ruang khusus video call dan diawasi langsung oleh petugas yang ditunjuk dari Kamtib.

Layanan kunjungan online video call ini beroperasi setiap hari, seperti halnya jadwal kunjungan, pagi mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB, dan siang mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB.

Tulisan lainnya :   Kasasi Lina Mukherjee Ditolak Mahkamah Agung

Layanan ini sering dimanfaatkan oleh warga binaan, terutama mereka yang keluarganya jauh dan tidak sempat berkunjung langsung ke Lapas Lubuklinggau. Kepala Lapas Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan mengatakan layanan video call ini selain membantu warga binaan untuk berkomunikasi dengan keluarga, juga dapat mengurangi potensi adanya barang terlarang seperti handphone di dalam Lapas.

“Layanan ini kami aksanakan untuk memenuhi pelayanan prima kepada warga binaan maupun keluarga warga binaan,” katanya.  (rya)

Editor: Ferly

Check Also

Ratu Dewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Agustus Ratu Dewa Mundur dari ASN, Syarat Ikut Pilwako

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Resmi berpasangan dengan Prima Salam dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *