Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Harnojoyo saat memasuki salah satu ruangan di Polda Sumsel, Kamis (16/5/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.
Harnojoyo saat memasuki salah satu ruangan di Polda Sumsel, Kamis (16/5/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Harnojoyo Diperiksa Penyidik Bareskrim Polri

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Mantan Walikota Palembang, Harnojoyo, diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri terkait dugaan penyimpangan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Sumsel Babel.

Kehadiran Harnojoyo sebagai saksi menjadi bagian dari rangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah pihak terkait kasus ini.

Pemeriksaan dilakukan di Gedung Subarkah Ditreskrimsus Polda Sumsel pada hari Kamis (16/5/2024) sejak pukul 10:49 WIB hingga saat ini.

Harnojoyo tiba di Polda Sumsel, menurut formasi didampingi oleh satu orang pengawal pribadi. Dugaan manipulasi RUPS-LB Bank Sumsel Babel terjadi pada tanggal 9 Maret 2020 di Pangkal Pinang, kasus ini telah melalui serangkaian penyelidikan di Jakarta dan Palembang sebelumnya.

Tulisan lainnya :   Wiwit Korban Salah Sasaran Perkelahian Dua Kelompok

Surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) dikeluarkan pada tanggal 20 Maret 2024 dengan Nomor: SPDP/90/III/RES.2.2/2024/Ditipideksus dan ditujukan kepada Kepala Kejati Sumsel.

Menurut penyidik, saksi yang diperiksa meliputi anggota panitia RUPS-LB tahun 2020 dan 2021, mantan Walikota Palembang Harnojoyo, mantan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, serta Koperasi Cermat.

Pemegang saham yang dipanggil termasuk Bupati Muba pada waktu itu, mantan Walikota Palembang, dan Koperasi Cermat. (ela)

Editor: Ferly

 

Check Also

Tim gabungan Polda dan Polrestabes Palembang mengerebek kawasan 36 Ilir yang diduga menjadi pusat peredaran narkoba, Rabu (24/7/2024). Foto: Dok Polda Sumsel.

Lagi Kawasan Tangga Buntung Dirazia Narkoba, Tiga Warga Diamankan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Informasi maraknya peredaran barang haram narkoba di daerah yang dikenal Tangga Buntung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *