Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa meresmikan kantor Camat Sukarame yang baru, Kamis (16/5/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa meresmikan kantor Camat Sukarame yang baru, Kamis (16/5/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.

Kantor Camat Sukarame Bangun Mini Mal Pelayanan Publik

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Selesai direnovasi, Kantor Camat Sukarame Palembang diresmikan langsung oleh Penjabat Walikota, Ratu Dewa, Kamis (16/5/2024).

Dibangun dengan design minimalis dua lantai, Kantor Camat Sukarame terlihat mewah dan megah dengan didominasi cat warna putih.

Camat Sukarami, M. Fadly mengatakan bahwa pembangunan kantor kecamatan Sukarami ini menggunakan anggaran sebesar Rp 11,5 miliar.

Dengan kantor yang baru dan dilengkapi dengan berbagai sarana prasarana, pihaknya ingin memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sukarami.

Tulisan lainnya :   Warga Palembang Waspada, Tinggi Muka Air Musi 4-9 Meter

“Layanan yang kita berikan disini seperti mini Mall Pelayanan Publik (MPP), jadi mulai dari layanan administrasi kependudukan hingga kolaborasi dengan pihak BNN,” katanya.

Sementara itu, PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa, menyampaikan Kecamatan Sukarami ini lahir bertahun-tahun lalu di zaman Belanda.

Waktu itu para buruh yang berkumpul ramai-ramai menikmati hiburan rakyat sehingga dinamakan Sukarami. “Gedung megah ini cita-cita dari 11 camat yang pernah menjabat disini, maka terwujud sekarang ini suatu yang luar biasa,” katanya.

Hadirnya gedung baru kecamatan ini, lanjutnya merupakan simbol pelayanan untuk masyarakat nyaman dalam melakukan pelayanan dan simbol kenyamanan dan keamanan.

Tulisan lainnya :   Kelurahan 3-4 Ulu Jadi Kampung Binaan PW NU Sumsel

Ia menegaskan, kantor kecamatan sebagai ujung tombak pelayanan ke masyarakat juga harus senantiasa memberikan layanan yang baik.

“SDM kecamatan ditingkatkan jangan arogan Melayani warga, apalagi kita pemko Palembang gencar jemput bola bersama dengan OPD pelayanan terkait, seperti Capil, Dinkes, Dinsos dan lainnya,” katanya. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang diamuk si jago merah, Kamis (18/7/2024). Foto: screenshot medsos.

Rumah dan Bedeng di Jalan Tuan Kentang Ludes

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *