Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pemberian penghargaan kinerja dan kontribusi stakeholders dari Polda Sumsel dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Foto: Dok PT KAI.
Pemberian penghargaan kinerja dan kontribusi stakeholders dari Polda Sumsel dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Foto: Dok PT KAI.

Bantu Pengamanan Aset, KAI Apresiasi Polda Sumsel dan BPN

PENGHARGAAN—Pemberian penghargaan kinerja dan kontribusi stakeholders dari Polda Sumsel dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). (FOTO: DOKUMENTASI PT KAI).

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan apresiasi penghargaan kinerja dan kontribusi stakeholders Polda Sumsel dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) atas kinerja dalam pengamanan maupun pengelolaan aset non railway.

Pemberian penghargaan dilakukan di ruang tunggu Stasiun Kertapati Divre III Palembang, Selasa (14/5/2024). Penghargaan itu diserahkan Direktur Keselamatan dan Keamanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Dadan Rudiansyah. Turut hadir dalam kegiatan ini Yuskal Setiawan, Executive Vice President Divisi Regional III Palembang PT kereta Api Indonesia (Persero), Mohammad Nurul Huda, Executive Vice President of Non Railways Assets PT Kereta Api Indonesia (Persero), Endang Taryo, Executive Vice President of Security PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Tulisan lainnya :   Pemprov-Bulog Akan Gelontorkan Beras Murah

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti memberikan apresiasi terhadap Polda Sumsel atas kinerja pengamanan atas dukungan penertiban aset dalam pengembangan terminal batubara di emplasemen Kramasan.

Sedangkan dalam pengelolaan aset sebagai upaya menyelamatkan aset negara apresiasi diberikan kepada Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), BPN Kota Palembang, BPN Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan BPN Kabupaten Lahat. Sebelumnya PTKAI juga memberikan penghargaan kepada BPN Kabupaten Muara Enim.

Aida menjelaskan, luas aset PTKAI Divre III Palembang adalah 40.887.775 m2 sedangkan yang telah bersertifikat sampai TW 1 2024 5.500.360 m2 yang belum bersertifikat 31.726.211 m2. Kontribusi yang telah dilakukan kantor BPN tersebut dengan telah menerbitkan buku sertipikat aset milik PT KAI di wilayah Divre III Palembang dengan rincian sebagai berikut :

Tulisan lainnya :   Ratusan Pelaku Usaha Kecil Terima Bantuan Gubernur Sumsel

BPN Kabupaten Lahat realisasi 1.169.249 m2 dan masih dalam proses pensertipikatan 1.109.319 m2. BPN Kota Palembang, realisasi 13.680 m2 dan masih dalam proses pensertipikatan 210.840 m2. BPN OI masih proses pensertipikatan 819.000 m2.

PT KAI Divre III Palembang juga melakukan penandatanganan kerjasama antara BPN kota Palembang, BPN Kabupaten Lahat dan BPN Kabupaten OI sebagai landasan dalam rangka Pelaksanaan Pendaftaran Tanah dan Penanganan Permasalahan Tanah Aset PT KAI Divre III Palembang.

“KAI berharap dengan pemberian apresiasi penghargaan ini dapat memotivasi serta meningkatkan kolaborasi antara PT KAI Divre III Palembang dengan stakeholders khususnya jajaran kepolisian dan Badan Pertanahan Nasional dalam mendukung proses bisnis dan program PT KAI,” katanya. (fer)

Editor: Ferly

Check Also

Karet sumsel

Hilirisasi tak Kunjung Terwujud, Produksi Karet Sumsel Terancam

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Karet sebagai produk unggulan Sumatera Selatan (Sumsel) terancam hilang, karena berbagai persoalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *