Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sisa puing rumah milik Abdul Karim (74) yang berada di Jalan Perguruan Dalam, Lorong Depok I, Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju, Palembang ludes dilalap api, Jumat (15/3/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.
Sisa puing rumah milik Abdul Karim (74) yang berada di Jalan Perguruan Dalam, Lorong Depok I, Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju, Palembang ludes dilalap api, Jumat (15/3/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Rumah Abdul Karim di Talang Bubuk Hangus Terbakar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Satu unit rumah semi permanen milik Abdul Karim (74) yang berada di Jalan Perguruan Dalam, Lorong Depok I, Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju, Palembang ludes dilalap api, Jumat (15/3/2024).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Hanya saja rumah berukuran 4×6 meter persegi beserta perabotan di dalamnya ludes terbakar hingga kerugian ditafsirkan mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi di lapangan, kobaran api pertama kali dilihat oleh Suwarno (57), warga yang tinggal di seputaran lokasi kejadian. Dia melihat si jago merah mulai membesar melahap bagian depan rumah tersebut.

Tulisan lainnya :   Sampah dan Drainase Menyempit Penyebab Banjir di Palembang

“Tidak tahu karena apa. Pas saya lihat, api sudah mulai besar membakar bagian depan rumah Pak. Saya langsung berteriak kebakaran dan meminta pertolongan warga lainnya,” kata Suwarno saat diwawancarai.

Suwarno mengatakan, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.45 WIB, setelah petugas PBK Kota Palembang dibantu warga dengan alat seadanya berjibaku menjinakkan kobaran si jago merah yang melahap rumah Abdul Karim.

“Rumah panggung berbahan dasar kayu Pak. Jadi api cepat membesar dan menjalar ke bagian rumah lainnya. Alhamdulillah, satu jam kemudian api berhasil dipadamkan,”ujarnya.

Tulisan lainnya :   Dua Sepeda Motor Yulius Terbakar

Sementara, Kapolsek Plaju Palembang Iptu Hendri Permana ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut, yang menghanguskan rumah milik Abdul Karim. ” Ya benar adanya peristiwa kebakaran itu, api diduga berasal dari korsleting listrik,” jelasnya.

Hendri menyebut, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja korban mengalami kerugian material dan semua perabotan rumahnya hangus terbakar. “Total nominal kerugian belum kita taksir, dan untuk pemilik rumah sementara tinggal di rumah keluarganya,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Petugas mengevakuasi jasad buruh angkut Pasar Jakabaring yang ditemukan meninggal, Selasa (23/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Buruh Angkut Meninggal Saat Angkat Barang Konsumen

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Diduga terjatuh, seorang pria yang diketahui sebagai tukang keruntung atau angkut barang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *