Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Rumah di Kertapati Terbakar, Asmarida Selamatkan Anaknya yang Lagi Tidur

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kebakaran melanda salah satu rumah warga di Jalan KH Faqih Usman Kelurahan Ulu Laut Kecamatan Seberang Ulu 1, Kota Palembang, Jumat (19/5/2023) sore.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, api berasal rumah yang terbakar adalah rumah salah satu warga bernama Mansur. “Asal api pertama dari rumah pak Mansur,” kata salah satu warga kelurahan 1 Ulu.

Semua harta ludes terbakar tak bersisa sedangkan anak mau ujian. Anggi, salah seorang korban juga Ketua RT 10, Jalan H Faqih Usman, Kelurahan I Ulu mengungkap warga tak sempat lagi melakukan pemadaman, karena api yang sangat besar.

“Jadi tadi itu apinya besar banget, jadi kami langsung telepon pihak kecamatan dan share video di group kecamatan,” katanya. Setelah beberapa menit kemudian datanglah lima mobil pemadam kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

Tulisan lainnya :   Para Pedagang 16 Ilir Histeris Lihat Lapak Sudah Rata dengan Tanah

Gerak cepat dari pihak pemadam kebakaran, sehingga kurang lebih sejam api berhasil dijinakkan. Namun tak urung rumah panggung itu ludes. Asmarida (46), istri pemilik rumah, mengalami syok berat lantaran rumahnya hangus terbakar tanpa ada sisa.

“Syok banget Mbak saya, tadi itu saya lagi jualan di bawah depan pintu dan lihat api ini udah besar banget,” ujarnya. Pada saat itu ada anak ibu RT yang sedang bersamanya dan langsung menyelamatkan anaknya yang sedang tidur.

“Jadi dalam pikiran saya pokoknya nyelametin anak itu dan ngga sempet untuk nyelametin yang lain,” bebernya. Asmarinda mengaku tahu adanya kebakaran tersebut dari warga yang melihat api sudah membesar di lantai dua rumahnya.

Tulisan lainnya :   Polrestabes Palembang Amankan 2,8 Ton BBM Solar Ilegal

“Jadi tadi semuanya habis terbakar, termasuk juga uang dan harta benda semuanya,” bebernya. Namun diungkapkan oleh Asmarinda bahwa dia masih sempat memanggil suaminya Mgs A Karim yang sedang tertidur di kamar dan beruntung berkas sekolah anaknya masih bisa diselamatkan.

“Jadi abis nyelametin ponakan saya (anak ibu RT) saya langsung gedor kamar suami dan minta dia untuk segera keluar,”ujarnya sedih. Asmarinda berharap agar mendapat bantuan karena sang anak juga akan sekolah dan menjalani ujian. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *