Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Warga mendatangi lokasi pembangunan tower dan menolak bangunan seluler itu dibangun, karena berdampingan dengan masjid. Foto: Dok Warga 32 Ilir.
Warga mendatangi lokasi pembangunan tower dan menolak bangunan seluler itu dibangun, karena berdampingan dengan masjid. Foto: Dok Warga 32 Ilir.

Pembangunan Tower BTS Tanpa Izin, Warga 32 Ilir Protes

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Puluhan jamaah masjid Nurussa’adah di Jalan Ki Gede Ing Suro, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang menolak pembangunan tiang tower BTS yang sudah terpasang, Minggu (10/3/2024).

Penolakan ini disampaikan, dengan cara beramai-ramai mendatangi rumah dua lantai tempat tiang tower yang sudah terpasang dengan membentangkan spanduk. Ferry, kordinator aksi mengatakan, pemasangan tiang tower BTS yang sudah dibangun dindingnya menempel dengan dinding masjid. Selain itu pemasangan tower ini tidak memiliki izin bangunan baik dari pemerintah dan warga-warga sekitar.

Tulisan lainnya :   MK Dinilai Dijadikan Alat Bangun Dinasti

“Kalau izin warga yang beredar itu diduga ada pemalsuan tanda tangan. Karena beberapa warga merasa mereka tidak pernah tanda tangan namun disana ada tanda tangannya,” ujarnya.

Warga berharap, kata Ferry lagi, tower yang sudah dibangun dan terpasang selama tiga bulan ini, agar di pindahkan tempat semula atau dibatalkan saja. Karena dari pemilik rumah juga tidak ada komunikasi dengan warga sekitar.

“Kalau ini masih berlanjut bangunan ini akan mengganggu fasilitas Masjid. Tower ini sangat dekatan dengan elektronik kami dan hal yang tidak di inginkan,”jelasnya.

Tulisan lainnya :   Pecat Pimpinan Ponpes, Warga Minta Belajar Mengajar Dilanjutkan

Dengan adanya tower BTS dilingkungan mereka, warga sekitar khususnya lansia mengkhawatirkan kesehatan mereka dampak radiasi yang ditimbulkan dari tower

“Warga kami khususnya para lansia sangat khawatir dengan adanya tower ini bisa mengganggu kesehatan mereka dari paparan radiasi nya,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *