Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melepas Presiden Joko Widodo usai berkunjung ke Palembang, Sabtu (2/3/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.
Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melepas Presiden Joko Widodo usai berkunjung ke Palembang, Sabtu (2/3/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Kapolda Syukur Kunjungan Presiden ke Palembang Berlangsung Aman

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Selama berlangsungnya kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo di Palembang yang berlangsung Jumat (1/3/2024) dalam rangka menghadiri Muktamar ke XX Ikatan Mahasiswa Muslim (IMM) yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC), berjalan aman dan kondusif tanpa gangguan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo usai mengantar keberangkatan Presiden di VIP bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang bersama Forkopimda Sumsel, Sabtu (2/3/2024).

Pada kunjungan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Kabareskrim Komjen Wahyu Widada dan Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat turut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan.

Tulisan lainnya :   Dinkes Muba Boyong Tiga Penghargaan Tingkat Nasional

“Terima kasih kepada seluruh pejabat utama, para Kapolres dan personel di lapangan. Kunjungan RI-1 dan TB-1 berlangsung aman, sampaikan salam dan ucapan terimakasih saya kepada seluruh personel yang terlibat operasi ini,” ujar Rachmad.

Polda Sumsel tergabung dalam operasi Waskita yang dikomandoi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil. Operasi digelar dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Palembang.

Polda Sumsel menerjunkan personel sebanyak 1.579 orang yang bersama TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya dan Korem 044/Garuda Dempo Palembang, mengamankan seluruh rangkaian kegiatan presiden, mulai dari tiba dibandara, pengawalan, pengamanan jalur dan route yang dilalui, hingga pengamanan kegiatan muktamar serta pengamanan dititik titik kerawanan.

Tulisan lainnya :   Pelamar CPNS 2021 Boleh Berusia 40 Tahun, Ini Syaratny...

Kapolda Sumsel juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Palembang yang dinilai sangat membantu dalam hal ketertiban selama kunjungan berlangsung.

“Apresiasi dan terimakasih kepada khususnya warga masyarakat kota Palembang, atas peran sertanya dalam membantu tugas kami melaksanakan pengamanan VVIP yang dikemas dalam operasi Waskita ini, selama kunjungan bapak Presiden, situasi kamtibmas Sumatera Selatan dalam keadaan aman terkendali,” tutupnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Para pejabat PGRI dan pembicara saat pembukaan 3rd International Conference on Education PGRI Palembang di Wyindam Hotel, Rabu (10/7/2024).) Foto: Sumselheadline/Pitria.

Universitas PGRI Targetkan Peringkat 200 Besar Asia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertujuan meningkatkan mutu, konferensi internasional Universitas PGRI Palembang dihadiri oleh empat negara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *