Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Suasana Seleksi Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2024 di Aspol, Semarang. Foto: Dok Polda Sumsel.
Suasana Seleksi Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2024 di Aspol, Semarang. Foto: Dok Polda Sumsel.

Sepuluh Peserta Test SIPSS Asal Sumsel Lulus Seleksi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Seleksi Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2024 telah menyelesaikan seluruh tahapan. Polda Sumsel sendiri menerima pendaftaran sejumlah 50 peserta sumber sarjana dari berbagai disiplin ilmu.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan panjang, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumsel berhasil menyaring dan mengirimkan 11 peserta terbaik yang dinyatakan lulus tingkat daerah, untuk selanjutnya mengikuti seleksi tingkat pusat di Akademi Kepolisian Semarang Jawa Tengah.

Setelah menjalani seleksi tingkat pusat selama 2 minggu, keseluruhan rangkain test tersebut berakhir (tahap pantukhir) melalui sidang penetapan hasil kelulusan seleksi tingkat pusat penerimaan SIPSS 2024 yang dipimpin Kepala Biro Pengendalian Personel (Karo Dalpers) SDM Polri Brigjen Nurworo Danang Sik pada Jumat sore (1/3/2024) di Akpol Semarang.

Tulisan lainnya :   Herman Deru Wujudkan Jarak Tempuh Palembang-Musirawas Hanya Empat Jam 

Sebanyak 195 peserta, putra putri terbaik bangsa dari pengiriman seluruh Polda dinyatakan lulus terpilih mengikuti pendidikan. Dari jumlah tersebut, Polda Sumsel yang mengirimkan 11 peserta ke seleksi tingkat pusat, 10 di antaranya dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Sudrajad Haribowo mengatakan, seleksi SIPSS tahun ini menjadi prestasi tersendiri untuk Polda Sumsel karena berhasil meloloskan 10 peserta.

“Ini prestasi luar biasa dari Polda Sumsel, 10 orang berhasil lulus mengikuti pendidikan Perwira Polri sumber sarjana, ini jumlah terbanyak yang pernah kita capai,” ujarnya.

Sudrajad optimis dengan pencapaian tersebut, menurutnya generasi muda Sumatera Selatan mampu bersaing dengan hasil nilai yang tinggi.

Tulisan lainnya :   HUT Lahat Momen Fokus Pemerataan Pembangunan

“Saya optimis sejak awal, karena dari seleksi tingkat panitia daerah (panda) polda Sumsel, nilai yang mereka raih tinggi, sehingga bisa kita lihat mereka berhasil lulus ditingkat pusat,” paparnya.

“Semoga dengan capaian ini, bisa menjadi motivasi bagi generasi muda kita di Sumatera Selatan ini untuk minat menjadi anggota polisi,” tutupnya.

Kesepuluh peserta lulus seleksi dari pemgiriman panda Polda Sumsel diantaranya Dimas Prasetyo SH MH, Vikram Akbar SH MH, Edwin Panji Gunawan ST, Anjar Dwimursito ST, dr Budi Agustian, Vasco Marcho Bonaparte S.IS, Muhammad Fachrezy Alwi S.IS, Angga Julvira Iskandar SH, Krido Daru Adwiria SH dan Hidayati M.KM. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menijau langsung lokasi bekas galian minyak ilegal di Sungai Angit, Babat Toman, Muba. Foto: Kominfo Muba.

Pemprov-Polda Sumsel Bentuk Satgas Pencegahan Ilegal Drilling

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan,  Elen Setiadi, SH, MS mengungkapkan Pemerintah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *