Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo diwawancarai wartawan usai HUT Bhayangkara di Mapolda Sumsel. Senin (1/7/2024).Foto: Sumselheadline/Ela.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo diwawancarai wartawan usai HUT Bhayangkara di Mapolda Sumsel. Senin (1/7/2024).Foto: Sumselheadline/Ela.

Kapolda Minta Semua Pihak Cegah Ilegal Drilling

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dalam perhelatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara, Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo memberi tanggapan terjadinya kembali ledakan akibat BBM Ilegal di sumur ilegal berlokasi di Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba, Jumat (28/06/2024) lalu. Menurutnya permasalahan tersebut sudah berulang kali dilarang, namun tetap saja terjadi.

“Illegal drilling di Muba sudah sering saya sampaikan bahwa itu tidak boleh. Itu bukan tugas Polri saja, tugas pemerintah juga dan stakeholder lainnya, ada SKK migas, Kementerian, Dinas Lingkungan Hidup ada Dinas Energi. Kita minta itu semua dikoordinir nanti kita bersama-sama,” kata Rachmad usai perayaan HUT Bhayangkara ke-78, Senin (01/07/2024).

Tulisan lainnya :   Dilantik Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni Diberikan Mendagri Tugas Khusus

Rachmad mengatakan, salah satu terjadinya ledakan di dekat sumur ilegal tersebut karena lemahnya pengawasan dari Pemerintah dan Stakeholder terkait. Di sisi lain masyarakat melakukan hal itu antara dibutuhkan dan dilarang.

“Masyarakat membutuhkan minyak karena mereka butuh uang. Sebelumnya di tanggal 21 Juni kemarin itu terjadi minyak melimpah tidak terkendali sampai masuk sungai. Tujuh hari kemudian tempat itu terbakar. Karena apa, masyarakat berbondong datang dan dari pemerintah juga tidak ada yang mengatur. Polri sendiri harus dibantu tak bisa bekerja sendirian,” ujarnya.

Selain pemerintah ia juga mengajak masyarakat bersama-sama membantu mengurangi aktivitas sumur BBM Ilegal. Sebab jumlah sumur BBM ilegal yang ada di Muba diduga berjumlah 10 ribu.

Tulisan lainnya :   Herman Deru Ajak Masyarakat Kurangi Limbah Plastik

“Kalau mau ditangkap banyak ada 10 ribu itu dibersihkan butuh waktu. Kami tangkap satu tumbuh lagi tiga, tangkap tiga tumbuh lagi lima. Jadi masyarakat harus sama-sama sinergi dengan Polri,” imbuhnya.

Pada hari HUT Bhayangkara ke-78 ini Kapolda memohon doa masyarakat agar Polri khususnya Polda Sumsel bisa bekerja lebih baik lagi dan profesional.

“Tadi setelah upacara kami ajak peserta upacara menikmati hiburan bersama masyarakat sekitar Polda sumsel. Ini harinya polisi kita harus bersyukur,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang diamuk si jago merah, Kamis (18/7/2024). Foto: screenshot medsos.

Rumah dan Bedeng di Jalan Tuan Kentang Ludes

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *