Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kepala Bidang Informasi Publik Kominfo Muba, Hj Tri Nurhayani SE MSi saat sosialisasi aplikasi Muba Fast, Kamis (29/2/2024). Foto: Kominfo Muba.
Kepala Bidang Informasi Publik Kominfo Muba, Hj Tri Nurhayani SE MSi saat sosialisasi aplikasi Muba Fast, Kamis (29/2/2024). Foto: Kominfo Muba.

Muba Fast Track, Permudah Warga Sampaikan Pengaduan

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Setelah diluncurkannya aplikasi pengaduan publik yaitu Aplikasi Muba Fast Track, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba, mengadakan acara sosialisasi dan pengoperasian Aplikasi Muba Fast Track, Kamis (29/2/2024) di Virtual Room Lt.II Dinkominfo Kab.Muba.

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, melalui Kepala Bidang Informasi Publik Hj Tri Nurhayani SE MSi mengatakan, dengan diluncurkannya Aplikasi Muba Fast Track diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan layanan pengaduan publik secara online ini.

Tulisan lainnya :   Terpidana Penggelapan 27 BKPB Ditangkap Tim Kejati Sumsel

Jadi, masyarakat diberikan akses seluas-luasnya untuk menyampaikan aspirasi, kritik, saran, aduan, atau permohonan informasi dengan catatan apa yang disampaikan benar dan jelas, serta membangun.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muba untuk menyelaraskan bahwasanya kita ada pengaduan kita semua harus sigap untuk menanggapi aduan masyarakat,”ungkapnya.

Lanjutnya, masyarakat dapat langsung menyampaikan laporannya melalui smartphone Android dengan cara mendownload Aplikasi Muba Fast Track ini di Playstore.

Melalui sebuah aplikasi masyarakat tidak perlu binggung lagi untuk melakukan pengaduan. Dalam penyampaian laporan ini dipantau langsung oleh tim Dinkominfo, jadi pesan yang dikirimkan masyarakat akan diteruskan ke instansi terkait. Baik itu pengaduan terkait pendidikan, kesehatan, pertanian, pelayanan umum, infrastruktur, lingkungan, dan sebagainya yang kemudian akan ditindaklanjuti.

Tulisan lainnya :   Kapolsek Keluang Dicopot, Buntut Meledaknya Tempat Minyak Ilegal

“Setiap pengaduan akan ditindaklanjuti secara cepat, tepat dan tuntas. Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa menjadi wadah agar kita bisa turut membangun Muba yang hebat dan bermartabat,” katanya. (rya)

Editor: Ferly

Check Also

Ratu Dewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Agustus Ratu Dewa Mundur dari ASN, Syarat Ikut Pilwako

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Resmi berpasangan dengan Prima Salam dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *