Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sarimuda. Foto : IST
Sarimuda. Foto : IST

Tolak Eksepsi Sarimuda, Jaksa Nilai tak Berdasar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Kasus dugaan korupsi angkutan batubara dengan terdakwa mantan calon Walikota Palembang, Sarimuda terus bergulir di PN Tipikor Palembang, Senin (12/2/2024).

Dalam sidang lanjutan itu, jaksa KPK menolak eksepsi terdakwa yang menilai dakawan tidak cermat. Menurut tim JPU, nota keberatan penasihat hukum Sarimuda tidak berdasar, sebab sudah masuk ke dalam materi pokok perkara.

“Keberatan penasehat hukum terdakwa Ir Sarimuda adalah bagian dari materi pokok perkara yang harus dibuktikan dalam persidangan. Maka dalil-dalil keberatan (eksepsi) terdakwa haruslah dikesampingkan,” ujar Dian Hamisena, tim jaksa.

Tulisan lainnya :   Lagi Lokasi Minyak Ilegal di Muba Terbakar

Menurutnya, dalil-dalil eksepsi yang disampaikan sangat prematur dan tidak relevan untuk dijadikan sebagai eksepsi perkara. Atas bantahan jaksa itu,  penasihat hukum Sarimuda, Heri Bertus S Hartojo,MH mengatakan JPU tidak menanggapi secara keseluruhan nota keberatan yang disampaikan.

“Kalau kita perhatikan tadi tanggapan JPU justru intinya tidak ada memberikan tanggapan terhadap nota keberatan kita karena itu semua masuk pokok perkara,” katanya. Pihaknya tetap pada nota keberatan yang sudah disampaikan. (ela)

Editor: Ferly

Check Also

Tim gabungan Polda dan Polrestabes Palembang mengerebek kawasan 36 Ilir yang diduga menjadi pusat peredaran narkoba, Rabu (24/7/2024). Foto: Dok Polda Sumsel.

Lagi Kawasan Tangga Buntung Dirazia Narkoba, Tiga Warga Diamankan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Informasi maraknya peredaran barang haram narkoba di daerah yang dikenal Tangga Buntung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *