Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Puluhan bus trans musi terparkir di pul bus Alang-alang Lebar, Palembang terbakar, Minggu (8/10/2023). Foto : Sumselheadline/Ela
Puluhan bus trans musi terparkir di pul bus Alang-alang Lebar, Palembang terbakar, Minggu (8/10/2023). Foto : Sumselheadline/Ela

Belasan Mobil Transmusi di Terminal Alang-alang Lebar Terbakar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Tak kurang dari 12 unit Bus Rapid Trans (BRT) Musi (Transmusi) rusak dan yang tak lagi di operasionalkan di pool bus Terminal Alang-Alang (AAL) ludes terbakar.

Belum diketahui penyebab terbakarnya bus transmusi yang sempat berjaya di era Walikota Palembang, H Eddy Santana Putra ini.

Kapolsek Sukarami, Kompol M Ikang Ade Putra,SIK,MH yang wartawan konfirmasi terkait insiden ini membenarkan.

Hanya saja, untuk penyebab dari terbakarnya ke-12 bus transmusi berwarna biru itu, Ikang menyebut masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas INAFIS Polrestabes Palembang.

Tulisan lainnya :   Festival Bongen Sekayu Ajang Hiburan Rakyat dan Gairahkan Usaha Kecil

“Kalau terbakarnya sekitar pukul satu siang tadi, ke-12 bangkai bus transmusi yang terbakar itu memang sudah lama di kandangkan karena rusak,” ungkap Ikang.

Petugas pemadam kebakaran sendiri, cukup lama berjibaku memadamkan api yang membakar 12 unit bangkai Trans Musi tersebut.”Sekitar satu jam api baru berhasil di padamkan,” ungkap Ikang.

Sementara itu pantauan sumateraekspres.id terlihat saat kebakaran terjadi di tandai dengan asap hitam pekat yang terlihat dari kejauhan.

Salah satunya, terlihat dari kiriman video amatir salah seorang warga ke grup Damkar Palembang.

Tulisan lainnya :   Suami Istri di OKU Timur Hilang Terbawa Arus Sungai

“Tolong-tolong kebakaran tinggi nian jingok na asapnyo kemano-mano. Tolong di belakang Pasar Terminal Alang Alang Lebar,” sebut warga dalam narasi di video. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *