Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Dengan menggadirkan tersangka, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono menjelaskan tentang penangkapan para pelaku perampokan toko di Sekarame Palembang, Kamis (21/9/2023). Foto : Sumselheadline/Ela
Dengan menggadirkan tersangka, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono menjelaskan tentang penangkapan para pelaku perampokan toko di Sekarame Palembang, Kamis (21/9/2023). Foto : Sumselheadline/Ela

Polisi Tangkap Otak Pelaku Perampokan Siang Bolong di Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Otak pelaku perampokan toko kelontong di Sukarami Palembang diringkus di Desa Cicalung, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Tersangkanya yakni Pardiansyah alias Demang (32), warga asal Desa Kota Negara, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU.

Tim gabungan Satreskrim Polrestabes Palembang dan Unit Reskrim Polsekta Sukarami yang dipimpin langsung oleh Kompol M Ikang Ade Putra meringkus tersangka tanpa perlawanan.

“Diamankan pada Rabu kemarin dini hari,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah dan Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra serta Kanit Reskrim Polsek Sukarami Iptu Denni Irawan, Kamis (21/09/2023).

Tulisan lainnya :   Proyek Cinde Mangkrak, Dua Pejabat Pemprov Dipanggil Penyidik

Untuk peran tersangka yakni yang menodongkan senjata api rakitan ke arah korban yang duduk di meja kasir saat para pelaku beraksi pada Jumat 8 September 2023 siang lalu.

“Ya, peran tersangka berinisial D yang memegang senpi rakitan dan menodongkan ke arah korban. Ada tiga pelaku lain yang masih pengejaran kita. Peran mereka mengambil uang di laci dan dua lagi mengawasi di luar toko duduk di atas motor,” jelas Harryo.

Sebelumnya, Polsek Sukarami menangkap dua kawanan pelaku yang diamankan di Mapolsek Sukarami yakni berinisial CH (23) dan RA (23).

“Pelaku lain yang masih dalam pengejaran kita,” ujar Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra SIK MH, Senin 11 September 2023 malam saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Tulisan lainnya :   Saat Ingin Tebus Handphone Angga Malah Dibacok

Mantan Kanit 5 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel ini mengatakan, kedua pelaku ditangkap saat berada di dalam satu kos-kosan yang berada Di Lorong Sinai Plaju, Palembang.

“Dua pelaku berhasil ditangkap, dua pelaku utama melarikan diri, sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” terang Ikang.

Untuk peran kedua pelaku yang diamankan, Kompol Ikang belum menjelaskan secara detil. Dia hanya menjelaskan, keduanya ikut terlibat dalam aksi perampokan tersebut.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan satu unit motor yang digunakan pelaku, empat helm yang digunakan pelaku, empat buah jaket yang digunakan pelaku. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Lokasi pencurian sepeda motor di Jl Basuki Rahmat Palembang, Foto: Dok Polisi.

Curanmor di Basuki Rahmad Terekam CCTV

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Viral di sosial media, aksi pencurian sepeda motor Honda Beat BG 2734 JBA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *