Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Inovasi Siswa SMP 6 Unggul Sekayu Wakili Sumsel Hingga Korea Selatan

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Inovasi pemanfaatan limbah cangkang dan tangkos kelapa sawit menjadi bahan bakar briket, berhasil menghantarkan kakak beradik M Zafa P Alfarobby dan M Kianzhu P Alfarobby sebagai salah satu finalis lomba Indonesia Stem Creativity Copetition 2023.

Keduanya mewakili Kabupaten Muba dan membawa nama Provinsi Sumatera Selatan di tingkat nasional.

Tak hanya bahan bakar dari limbah kelapa sawit, siswa SMP 6 Unggul Sekayu ini juga menciptakan sebuah kompor yang diberi nama Kompor Briket Alfaro Smart, Berbasis Arduino dan IOT berbahan bakar briket.

Prestasi ini menjadi salah satu kabar yang menggembirakan bagi Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi. Ia sangat apresiasi prestasi yang ditorehkan siswa SMP tersebut, terlebih kelapa sawit merupakan salah satu komoditas utama masyarakat Bumi Serasan Sekate.

Tulisan lainnya :   Pemilik Bengkel Sumringah, Dapat Bantuan Peralatan dari Pj Bupati Muba

“Selamat kepada anak kita semoga menjadi juara dan mengharumkan nama Kabupaten Muba dalam lomba tingkat nasional. Momentum yang sangat baik untuk memperkenalkan inovasi ini,” ucapnya.

Apriyadi juga berharap inovasi tersebut menjadi daya tarik bagi para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Muba.

“Tentu akan didukung dan dikawal, kita berharap ini akan menjadi salah satu daya tarik orang akan berinvestasi di Kabupaten Muba,” imbuhnya.

Didampingi kedua orang tua siswa dan Hj. Riza SPd selaku guru pembimbing M Zafa P Alfarobby dan M Kianzhu P Alfarobby, menuturkan bahwa Final Lomba Indonesia Stem Creativity Copetition 2023, akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2023 mendatang. Kemudian yang terpilih akan mengikuti kegiatan yang sama di Korea Selatan.

Tulisan lainnya :   Rampok dan Siram Korbannya dengan Bensi

“Alhamdulillah selaku guru pembimbing kami bersyukur anak kami bisa mengikuti lomba tingkat nasional. Untuk itu mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muba terkait persiapan lomba yang diikuti anak kami ini,” pungkasnya.

Turut mendampingi dalam Audiensi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Iskandar Syahrianto, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP didampingi Kabid Komunikasi Publik Achmad Kartiko Buwono. (Rya)

Editor : Ferly

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *