Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
PKK Sumsel yang turut berpatisipasi dalam Lomba Cerdas Cermat Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Gastronomi, Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
PKK Sumsel yang turut berpatisipasi dalam Lomba Cerdas Cermat Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Gastronomi, Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

PKK Sumsel Berpartisipasi Lomba Cerdas Cermat HKG

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan, Tyas Fatoni mengapresiasi PKK Sumsel yang turut berpatisipasi dalam Lomba Cerdas Cermat Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Gastronomi, Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2024).

“Terima kasih keikutsertaannya dalam perlombaan ini. Kita sudah berupaya semaksimal mungkin. Masih ada kesempatan di lain waktu untuk meraih prestasi,” katanya.

Tim Lomba Cerdas Cermat TP PKK Sumsel berhasil mengumpulkan nilai 30. Meski gagal melaju ke babak semifinal, Tyas tetap mengapresiasi pencapaian tim lomba cerdas cermat TP PKK Sumsel. Menurutnya, untuk bisa tampil dalam ajang lomba di tingkat nasional bukan perkara mudah.

Tulisan lainnya :   Datang ke SDN 85 Palembang, Dewa Bantu Orangtua Murid

Dalam babak penyisihan terdapat 5 grup yang berlomba, yaitu grup A dari Provinsi Papua Tengah, grup B dari Provinsi Bali, grup C dari Provinsi Sumatera Utara, grup D dari Provinsi Sumatera Selatan dan grup E dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Terdapat tiga babak dalam perlombaan, yaitu pertanyaan kelompok, pertanyaan rebutan dan pertanyaan tambahan.

Lomba Cerdas Cermat PKK merupakan sarana untuk meningkatkan kebersamaan dan pendalaman materi tentang program-program PKK.

Kegiatan ini juga untuk membuktikan kemampuan dan mengukur kecakapan kader PKK hingga tingkat dasawisma. Tercapat 37 peserta dari 37 provinsi yang ikut ambil bagian dalam perlombaan ini. Melalui lomba cerdas cermat para peserta dapat menambah pengetahuan dan wawasan.

Tulisan lainnya :   Bidan Ujung Tombak Turunkan Angka Stunting di Sumsel

Selain memotivasi tim lomba cerdas cermat PKK Sumsel, Tyas juga menyemangati secara langsung tim Lomba Jingle Galeri Pelangi di Gedung Kesenian Taman Balekambang. (gih/*)

Editor: Ferly

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *