Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Salah satu pelaku penyerangan anggota Polsek Ulu Musi, dibekuk tim Polda Sumsel dan Polres Empat Lawang, Sabtu (22/7/2023). Foto : Sumselheadline/Ela
Salah satu pelaku penyerangan anggota Polsek Ulu Musi, dibekuk tim Polda Sumsel dan Polres Empat Lawang, Sabtu (22/7/2023). Foto : Sumselheadline/Ela

Pelaku Penyerangan Anggota Polsek Ulu Musi Dibekuk

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –Tim gabungan Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polres Empat Lawang berhasil menangkap salah satu terduga pelaku penyerangan terhadap 5 anggota Polsek Ulu Musi, Sabtu (22/7/ 2023).

Pelaku yang diamankan itu tampak tidak mengenakan baju dan mengenakan celana jeans yang dipotong sebatas dengkul digiring masuk ke dalam mobil.

Penangkapan itu diketahui dari postingan video akun resmi Instagram Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel yakni @ditreskrimumsumsel pada Minggu dini hari, (23/7/2023) pukul 01.00 wib,

Dalam postingan itu, tampak foto-foto pengejaran yang dilakukan pada siang hingga malam hari, dalam video tersebut penangkapan dipimpin langsung Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika SIK MH bersama tim opsnal Unit 1 dan Unit 2 dan Satreskrim termasuk Satres Narkoba Polres Empat Lawang.

Sebagian anggota yang turun membawa senjata laras panjang lengkap memakai bodyvest (rompi anti peluru), namun hingga saat ini identitas terduga pelaku yang tertangkap belum diketahui secara resmi.

Tulisan lainnya :   Spesialis Pencuri Bola Lampu di Palembang Terekam CCTV

Diketahui, puluhan orang menyerang lima anggota Polsek Ulu Musi Polres Empat Lawang. Pelaku penyerangan diduga berjumlah kurang lebih 20 orang,
penyerangan tersebut saat petugas tengah melaksanakan patroli hunting kring serse pada Rabu tanggal 12 Juli 2023 sore yang lalu.

Informasi yang dihimpun, kelima anggota Polsek Ulu Musi tersebut antara lain, Aipda MF, Bripka M BR, Brigadir DK, Briptu HM dan Briptu SJ.

Salah seorang diantara korban, mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala, dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Pelaku penyerangan dan pengeroyokan, diduga dilakukan sekelompok oknum warga desa di salah satu wilayah hukum Polsek Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang.

Menurut informasi yang dihimpun Rakyat Empat Lawang (sumeks grup) kejadian bermula saat kelima anggota Polsek Ulu Mudo sedang melakukan patroli hunting kring serse dengan menggunakan mobil mini bus Avanza, namun saat beristirahat di salah satu pondok di pinggir jalan wilayah di Desa Lubuk Puding Baru, tiba-tiba datang sekelompok orang.

Tulisan lainnya :   Polisi Tetapkan Pemilik Kandang Ganja Sebagai Tersangka

Sekelompok orang yang berjumlah kurang lebih berjumlah 20 orang itu, menggunakan sepeda motor dan sebagian orang membawa potongan kayu. Informasinya, sekelompok orang itu merasa terganggu dengan giat personel Polri tersebut.

Hal itu diketahui dari seseorang di antara sekelompok orang itu yang sempat berujar menyebut “Gara gara kamu pasien kami sepi”, sebelum melakukan tindakan penyerangan.

Kemudian para pelaku langsung melempar batu dan kayu ke arah anggota dan mobil polisi, karena kalah jumlah anggota itupun menghindar untuk meredam tindakan anarkis lebih lanjut.

Namun, atas kejadian tersebut salah seorang anggota Polsek Ulu Musi atas nama Brigpol DK mengalami naas karena mengalami luka robek pada bagian belakang kepala akibat dari penyerangan itu. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Romadoni, pemilik bunker solar subsidi, menjalani sidang tuntutan di PN Palembang, Senin (24/6/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Pemilik Banker Solar Dituntut 15 Bulan Penjara

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel Kgs Mashun, SH melalui JPU pengganti Prita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *