Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para pejabat di Ditlantas Polda Sumsel yang siap memimpin Operasi Patuh Musi, yang akan dimulai Senin, 10 Juli 2023. Foto : Sumselheadline/Ela
Para pejabat di Ditlantas Polda Sumsel yang siap memimpin Operasi Patuh Musi, yang akan dimulai Senin, 10 Juli 2023. Foto : Sumselheadline/Ela

Siap-siap Mulai 10 Juli Digelar Operasi Patuh Musi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Direktorat lalu lintas Polda Sumsel bakal menggelar Operasi Patuh Musi 2023, yang dimulai pada tanggal 10 Juli 2023. Rencananya, operasi untuk menertibkan lalu lintas ini akan digelar sampai 23 Juli 2023.

Direktorat lalulintas Polda Sumsel beserta jajarannya telah menggelar latihan pra Operasi Patuh 2023, latihan ini untuk mematangkan persiapan Operasi Patuh Musi 2023 yang dilakukan menjelang Operasi Mantap Brata untuk pengamanan Pemilu dan Pilkada tahun depan.

“Latpraops salah satu fungsinya untuk mengetahui bagaimana cara bertindak antara Korlantas dan jajaran serta Operasi Patuh Musi ini berguna bagi kita dan masyarakat. Operasi Patuh akan digelar pada tanggal 10 hingga 23 Juli mendatang,” kata Direktur lalu lintas Polda Sumsel Kombes Pol Pratama Adhyasastra, Minggu (9/7/2023)

Berdasarkan analisa dan evaluasi yang sudah dilakukan, Kombes Pol Pratama menyebut masih ada pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Dia menjelaskan Operasi Patuh untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Tulisan lainnya :   Antisipasi Musim Hujan, Drainase dan Anak Sungai Mulai Dikeruk

“Golnya menciptakan Kamseltibcarlantas lebih patuh dan tertib. Sebelum operasi Mantap Brata, terlebih dahulu kita melaksanakan Operasi Patuh Musi ini. Terkait dengan larangan, petugas tidak perlu takut penegakan hukum selama mengikuti aturan dan SOP yang ada dan tidak ada melakukan penindakan sendiri,” kata Alumni Akpol 91 ini.

Petugas di lapangan, jelas M.Pratama , bukan cuma menegakkan hukum tetapi juga bisa menertibkan menggunakan edukasi, teguran, dan imbauan. Dia mengingatkan hal itu dilakukan humanis dan diharapkan tak ada komplain dari masyarakat.

“Kedua, sekecil apapun hindari kegiatan kontraproduktif. Ingat simpatik dan humanis, senyum dan salam meskipun ada penegakan hukum. Tema yang diangkat bukan hanya untuk maayarakat tapi juga untuk petugas. Saya percaya dengan operasi yang sudah ada seluruhnya berjalan dengan optimal, harapannya mendapat apresiasi dan pengungkit indeks kepercayaan masyarakat,” tambahnya.

Tulisan lainnya :   Dermaga di Palembang Mulai Sepi Aktivitas

Terpisah Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM Menjelaskan Operasi Patuh Musi kali ini akan memfokuskan penindakan pada beberapa pelanggaran berlalu lintas,termasuk penggunaan helm,melawan arus,mengangkut anak dibawah umur,menerobos lampu merah ,serta penggunaan kendaraan pribadi dèngan sirine rotator strobo ujarnya

Selain itu ,pelanggaran terkait kendaraan seperti Over Dimensi Over Load (ODOL) knalpot brong,dan penggunaan Tanda Nomor kendaraan bermotor (TNBK)Yang tidak sesuai dengan ketentuan juga akan mendapat sanksi jelasnya

Supriadi berharap Operasi Patuh Musi 2023 yang akan dimulai besok senin 10 juli 2023 yang akan kita laksanakan Apel gelar pasukan operasi Patuh Musi 2023 dilapangan Apel Ditlantas polda sumsel ,semoga dapat memberikan hasil yang positif.”Kami berharap masyarakat semakin disiplin dalam berlalu lintas dijalan raya serta keselamatan nomor satu,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Sekda Palembang, Ratu Dewa bersama para seniman Palembang. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Demi Seni Palembang, Gedung Kesenian Diperbaiki

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pelembang, Ratu Dewa menjanjikan akan menganggarkan Rp 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *