Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Polisi melakukan tilang terhadap pengendara yang melanggar aturan berlalulintas dalam operasi patuh musi di Palembang, Senin (10/7/2023). Foto : Sumselheadline/Ela
Polisi melakukan tilang terhadap pengendara yang melanggar aturan berlalulintas dalam operasi patuh musi di Palembang, Senin (10/7/2023). Foto : Sumselheadline/Ela

Polisi Akan Hunting Operasi Patuh Musi 2023

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG —  Di hari pertama Operasi Patuh Musi 2023, Polisi, Satlantas Polrestabes Palembang melakukan hunting di sejumlah jalan protokol Kota Palembang. Sasaran utama dari operasi ini tidak lain pengendara yang melakukan sejumlah pelanggaran, baik tidak mematuhi rambu lalu lintas, perboden, lawan arah, boncengan lebih dari tiga, Senin (10/7/2023).

“Benar, hari ini hari pertama berlakunya Operasi Patuh Musi 2023. Sasarannya, sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara,” papar Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Emil Eka Putra.

Tulisan lainnya :   400 Lampu Jalan di AAL Mati, Ratu Dewa Janjikan Terang Benderang

Operasi yang berlangsung dari tanggal 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023, akan dilakukan hunting di sejumlah jalan protokol dengan waktu yang berbeda pula.

“Dihari pertama ini kita hunting saja. Kita sudah petakan, sejumlah jalan yang sering pengendara tidak tertib. Sehingga anggota kita akan hunting ke Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Gub H A Bastari, dan Jalan Veteran,” ujarnya.

Pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Patuh 2023 seperti, pengemudi yang menggunakan ponsel, pengemudi lawan arus, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari kapasitas, pengemudi tidak memakai safety belt, pengemudi di bawah pengaruh alkohol, dan melebihi batas kecepatan.

Tulisan lainnya :   Kamis Distribusi Air Bersih Tirta Musi Disetop untuk 10 Ribu Pelanggan

“Dari evaluasi kita paling banyak pelanggaran melawan arus dan tidak menggunakan helm. Operasi ini sebagai bentuk memberikan efek kedisiplinan pengendara saat berlalu lintas. Jadi pengemudi tersebut, akan kita tilang,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Ratu Dewa Bakal Pensiun Dini, Ini Penyebabnya

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — H Ratu Dewa memastikan maju sebagai Calon Walikota Palembang pada Pemilihan Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *