Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama komunitas Jeep 4x4, Minggu (25/6/2023). Foto : Sumselheadline/ela.
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama komunitas Jeep 4x4, Minggu (25/6/2023). Foto : Sumselheadline/ela.

Kapolda Sumsel Ingatkan Warga tentang Potensi Karhutlah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Kapolda Sumsel mengelar Bantuan Sosial (Bansos), sekaligus imbauan waspada Karhutla bersama Komunitas Jeep 4×4 Kota Palembang, Minggu (25/6/2023).

Kegitan Kapolda Sumsel didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol Iskandar F Sutisna, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, Wakil Direktur Reskrimsus AKBP Putu Yudha Prawira, Tokoh Otomotif Sumsel Anto Bambang Utoyo, Ketua Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Palembang Benny Wijaya, Ketua Harian IOF Palembang Winry Vient Eka Deni, Ketua Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Palembang Adi.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, mengatakan dalam kesemptan ini menggandeng Komunitas Jeep 4×4 untuk melakukan Patroli Karhutla di daerah perbatasan Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin.

Tulisan lainnya :   Mau Bukber, Ini Daftar Harga Menu di Hotel Palembang

Selain melakukan Patroli Karhutla di daerah perbatasan Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin, Kapolda Sumsel juga membagikan bantuan sosial (bansos) paket sembako pada warga dan melakukan pemasangan spanduk larangan karhutla.

Pembagian sembako bertempat di lokasi pembangunan Masjid Nikmatulla, Jalan Padat Karya Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

“Pemberian bantuan sembako ini berupa beras dan sembako lainnya, dengan total 150 paket sembako yang dibagikan. Tentunya, bantuan ini berikan pada masyarakat umum yang membutuhkan,” tegasnya.

Kegiatan Bansos ini merupakan wujud nyata dari perhatian Kapolda Sumsel dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, imbauan yang disampaikan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di Sumsel, sehingga lingkungan dan kehidupan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Tulisan lainnya :   Kemenhub Minta Dua Rute Feeder LRT Palembang Kembali Melayani

Ketua TLCI Chapter #22 Palembang Benny Wijaya, mengungkapkan bahwa partisipasi Komunitas Jep 4×4 terutama TLCI Palembang dalam rangka turut mendukung program-program Kapolda terkait pencegahan Karhutla.

“Karena cuaca memang sedang panas dan kemarau. Tadi juga kami ikut baksos bagi sembako kepada warga kurang mampu,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Edi

Check Also

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya. Foto: Dok Sumselheadline.

Kemenkumham Sumsel Sebut tidak Ada Remisi Idul Adha

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya, menjelaskan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *