Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menadatangi langsung lokasi kebakaran di 27 Ilir Palembang, Jumat (14/4/2023) malam. Foto : Humas Pemprov Sumsel.
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menadatangi langsung lokasi kebakaran di 27 Ilir Palembang, Jumat (14/4/2023) malam. Foto : Humas Pemprov Sumsel.

Para Korban Dibantu Urus Dokumen yang Terbakar

SUMSELHHEADLINE.COM, PALEMBANG — Gubernur Sumatra Selatan, H Herman Deru akan berkoordinasi langsung dengan pihak Polrestabes Palembang untuk lakukan pendataan atau salinan dokumen, pasca insiden kebakaran yang terjadi di 27 Ilir Palembang pada Jumat (24/4/2023) malam.

“Yang utama itu dokumen-dokumen pribadi dan kami sudah koordinasikan dengan pihak Polrestabes untuk lakukan pendataan atau salinan dokumen itu,” ungkap Deru, Sabtu (15/4/2023).

Seperti kepengurusan SIM dan Ijazah yang terbakar nanti akan lakukan koordinasi dengan pihak RT dan juga lurah untuk lakukan pendataan.

Tulisan lainnya :   Lestarikan Budaya, Apriyadi Resmikan Sanggar Karawitan

“Jadi nanti bukan korbannya yang datang ke Polrestabes, tapi nanti dari pihak Polrestabes akan kirimkan anggota untuk lakukan pendataan langsung di lokasi ini,” imbuhnya

Selain itu, kata dia, untuk bangunan yang terdampak nantinya akan segera di pulihkan oleh pemerintah.

“Dari kebarakan ini terdapat lima rumah yang terdampak kebakaran, 7 KK dan 21 jiwa,” ujarnya saat meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan 27 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

ia mengatakan, sementara untuk paud yang ikut terbakar juga akan diupayakan agar anak didik tidak terhambat dalam proses belajar mengajarnya.

Tulisan lainnya :   35 Ribu KPM Muba Dapat Beras Gratis, Ini Jadwal Penyalurannya

“Nanti kita akan carikan jalan keluarnya, yang jelas proses belajar mengajarnya tidak boleh terganggu dan semoga saja nanti pada saat anak didik masuk sudah bisa dan layak kembali digunakan,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Sekda Palembang, Ratu Dewa bersama para seniman Palembang. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Demi Seni Palembang, Gedung Kesenian Diperbaiki

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pelembang, Ratu Dewa menjanjikan akan menganggarkan Rp 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *