Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Hj Yetti Oktarina Prana. Foto : Dok Rina
Hj Yetti Oktarina Prana. Foto : Dok Rina

Rina Prana Bertekad Jaga Basis Suara di Rumah Sendiri

SUMSELHEADLINE.COM, LUBUKLINGGAU — Verifikasi faktual para calon anggota DPD RI Dapil sudah berakhir. Sejumlah nama tenar lolos verifikasi dan bakal menjadi calon untuk bersaing pada pemilu Februari 2024 mendatang.

Salah satu nama yang lolos adalah Hj Yetti Oktarina Prana, yang dinyatakan memenuhi syarat sebaran dukungan untuk maju sebagai calon anggota DPD RI oleh tim verifikator KPU Sumsel.

Mengetahui namanya lolos verifikasi, wanita yang lebih akrab disapa Rina Prana ini, mengaku bersyukur atas proses yang telah dilalui tersebut. Meski masih menunggu penetapan resmi, namun dia optimis bisa melenggang ke Senayan.

Dia pun bertekad menjaga basis suara pendukungnya dari rumahnya sendiri, Bumi Silampari yakni Musi Rawas -Lubuklinggau- Musi Rawas Utara.

Tulisan lainnya :   Alquran Ditemukan Utuh di Puing-puing Kebakaran 7 Ulu

“Saya akan berjuang dan menjaga basis suara dari rumah sendiri yakni Silampari,” kata Rina yang dibincangi, Sabtu (15/4/2023). Meski diakuinya lawan relatif berat, apalagi empat kandidat petahana juga tidak akan tinggal diam dalam meraih dukungan suara pada pemilu 2024 nanti.

Namun dengan program pemberdayaan yang ditawarinya, Rina yakin akan meraih dukungan masyarakat Sumatera Selatan. “Masyarakat Berdaya, Perempuan Berdaya, Sumsel Sejahterah,” ujarnya optimis.

Jargon yang diucapkannya itu, dipastikan Rina, akan disosialisasikan ke seluruh masyarakat, tidak hanya di Silampari ,tetapi di semua wilayah Sumsel. Hal itu penting agar masyarakat pemilih mengenal program yang akan diusungnya ke pusat.

Tulisan lainnya :   Jessica Ingin Tambah Momongan

“Untuk bisa memilih, orang harus tahu dulu programnya,” ujar Rina. Dengan begitu menurutnya, begitu program tersebut diangkat orang bisa langsung ingat dan mengenal dirinya.

Dipastikan dirinya akan memanfaatkan semua kesempatan. Baik itu melalui jejaring media sosial, keluarga, organisasi dan lainnya.

Mengenai target dan sasaran perolehan suara, dipastikan dia memperoleh suara sebanyak-banyaknya untuk bisa memperjuangkan suara Sumatera Selatan di tingkat pusat. Sasarannya semua lini masyarakat, bukan hanya kalangan ibu-ibu namun juga dari kalangan melenial dan masyarakat umum lainnya.

“Insyaallah saya maju dan yergetnyaningin menang untuk membawa suara Sumsel ke pusat,” pungkasnya. (rya)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *