Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Direktur Lantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama dan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugih hartono launching Sirkuit Ujian Pembuatan SIM di halaman POlrestabes Palembang, JUmat (11/8/2023). Foto : Sumselheadline/Ela.
Direktur Lantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama dan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugih hartono launching Sirkuit Ujian Pembuatan SIM di halaman POlrestabes Palembang, JUmat (11/8/2023). Foto : Sumselheadline/Ela.

Dirlantas Polda Sumsel Launching Sirkuit Ujian Praktek SIM R2

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Satuan Lalu Lintas Polrestabes Palembang Launching Sirkuit Ujian Praktek SIM R2 di lapangan Polrestabes Palembang. Uji sirkuit sepeda motor tersebut diresmikan sekaligus disertai pemotongan pita oleh Direktur (Dir) Lantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama dan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugih hartono.

“Benar, kalau sebelumnya ujian praktek berbentuk delapan, kini lebih memudahkan pemohon SIM untuk ujian praktek roda dua karena hanya melintasi jalur bentuk S,” tutur Dir Lantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama saat dikonfirmasi Jumat (11/8/2023).

Ada beberapa item yang harus diperhatikan pemohon SIM dalam mengikuti tes praktek. “Paling utama, kita harus menguasai teknik mengemudi kendaraan, mengutamakan keselamatan. Selain itu, mematuhi rambu lalu lintas. Sesuai arahan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sudah ditindaklanjuti Kakorlantas yang mengeluarkan surat keputusan satu Minggu lalu, sehingga wilayah Polda Sumsel serta jajaran mulai saat ini sudah siap melaksanakan kegiatan uji praktek roda dua dari yang lama berbentuk angka 8 menjadi sirkuit mini berbentuk S,” ujarnya.

Tulisan lainnya :   Neli Laporkan Anak Gadisnya Kabur dari Rumah

Sirkuit ini sudah dilengkapi dengan rambu – rambu yang asumsinya sama dengan di jalan pada umumnya.“Kita harapkan masyarakat yang sudah mendapat sertifikasi kelulusan, diharapkan pengemudi ini akan mahir dan berlalu lintas yang berkeselamatan dijalan. Pelaksanaan uji praktek ini dilakukan dari hari ini dan seterusnya, tentunya tidak akan mempersulit pemohon SIM,” urainya.

Ditempat sama, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan, lounching Sirkuit Mini dan dicoba langsung didalam rangka untuk mempraktekan ujian SIM roda dua.“Tentunya sirkuit mini ini akan mempermudah dari pemohon SIM ke depan. Kita juga sudah melakukan survey dan kajian bentuk sirkuit mini, sehingga akan lebih meringankan kemampuan dari pada calon pemohon SIM sehingga ujian praktek dapat dilalui dengan baik, yang juga sudah dikaji sesuai di jalan raya umumnya,” tuturnya.

Tulisan lainnya :   LPSK-Pemprov Sumsel Jalin Kersama Perlidungan Saksi

Salah satu pemohon ditemui usai mengikuti ujian praktek di sirkuit mini yang baru, Veron (28) mengatakan, ujian praktek ini jadi lebih mudah. “Tidak ada kesulitan saat ujian praktek, dan melewati setiap rambu di ujian praktek dengan lancar,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

PJ Walikota Ucok Abdulrauf Damenta di dampingi Sekda Ratu Dewa secara resmi melaunching program "Gotong Royong Jumat Bersih" di Halaman Rumah Dinas Walikota, Jumat (21/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Jumat Bersih, Pegawai Pemkot Lestarikan Gotong Royong

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Upaya jaga kebersihan dan keindahan Kota Palembang, Penjabat Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *