Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Basarnas Turunkan Tim di Lokasi Renni Tenggelam

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Petugas Com Centre Basarnas melakukan pencarian terhadap bocah berusia 5 tahun bernama Renni, yang tenggelam dan hilang di perairan Sungai Musi, Rantau Bayur, Banyuasin.

Renni merupakan warga Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin itu diketahui tenggelam pada Minggu (2/4/2023) sekitar pukul 16.00 WIB Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika SH MSi memberikan arahan untuk melakukan operasi pencarian.

“Basarnas Palembang mengerahkan satu Tim Rescue yang siaga di Kantor Basarnas Palembang untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban,” ujarnya.

Tulisan lainnya :   Optimalkan Peran KIM, Mencegah Disinformasi di Masyarakat

Selain menerjunkan personel, kata Herry, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi, evakuasi dan peralatan canggih Aqua Eye juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan.

“Di lokasi pencarian Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR,” katanya.

Herry menyebut, kalau unsur SAR gabungan meliputi dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak perangkat desa, Damkar. Bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya.

Tulisan lainnya :   HUT Desa Dijadikan Ajang Silaturaahim dan Komunikasi Antarwarga

“Saya memberi imbauan kepada seluruh masyarakat, marilah membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama dan semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu pencarian Renni, korban dapat segera ditemukan,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Sekda Muba, Apriyadi melihat langsung pelayanan kesehatan di RSUD Sekayu, Rabu (19/6/2024). Foto: Kominfo Muba.

Sidak Layanan RSUD dan Puskesmas

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Hari pertama aktivitas kerja usai libur Idul Adha, Sekretaris Daerah Muba Apriyadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *