Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Tim Basarnas Palembang sedang mempersiapkan alat untuk mencari seorang bocah yang hilang di Sungai Borang, Rabu (1/5/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.
Tim Basarnas Palembang sedang mempersiapkan alat untuk mencari seorang bocah yang hilang di Sungai Borang, Rabu (1/5/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Basarnas Palembang Cari Bocah yang Tenggelam di Sungai Borang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Basarnas Palembang hingga kini masih melakukan pencarian terhadap seorang bocah laki-laki yang hilang tenggelam di Sungai Borang Palembang.

Satu tim rescue Basarnas Palembang diterjunkan lengkap dengan peralatan SAR air untuk berangkat menuju lokasi kejadian, sejak Rabu (1/5/2024) setelah menerima laporan keluarga korban.

“Kita mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang anak tenggelam di Sungai Borang pada Rabu,” kata Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin didampingi Kasubsi operasinya Manca Rahwanto. Raymond menjelaskan, sebelum hilang tenggelam korban bersama enam orang temannya awalnya bermain di pinggir sungai.

“Namun, tiba-tiba korban sendirian berenang ketengah sungai sedangkan teman-temannya masih bermain di pinggir sungai. Ketika sedang asyik berenang korban tiba-tiba hanyut terbawa arus, melihat korban hanyut teman-temannya berusaha untuk menolong korban namun dikarenakan derasnya arus sungai sehingga membuat korban tenggelam,” terang Raymond.

Tulisan lainnya :   Tiket Lebaran Sudah Dibuka Mulai 26 Februari

Tim SAR gabungan dari Koramil Sako, Polsek sako, Damkar Sako, PMI dan Masyarakat melakukan pencarian dengan metode membagi tim menjadi dua SRU.

“SRU 1 melakukan pencarian menggunakan perahu karet dan SRU 2 melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian. Namun hingga saat ini korban masih belum berhasil kita temukan,” tutup Raymond.

Sebelumnya, korban hilang tenggelam saat bermain bersama temannya di Sungai Borang yang berada tak jauh dari Komplek Perumahan Kampung Borang Asri 2.

Bocah yang hilang tenggelam itu diketahui berinisial MA (12) dikabarkan hanyut di aliran Sungai Borang Jembatan 1, Jalan Sawit, Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang.

Petugas gabungan hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadp korban MA yang merupakan warga Perumahan Griya Pesona Borang, Kecamatan Sako Palembang. Sebelum hilang tenggelam, korban sempat bermain di tepian Sungai Borang bersama lima orang temannya.

Tulisan lainnya :   Ruzana Atlet Asal Sumsel Masuk Tim Uber Cup

Petugas Polsek Sako yang menerima laporan kejadian tersebut bersama Basarnas Palembang dan PMI Palembang berada di TKP untuk melakukan pencarian.

Sementara, Kapolsek Sako Kompol Aidil Fitri SH MM membenarkan korban yang hilang tenggelam saat dikonfirmasi. Peristiwa itu bermula saat korban diajak oleh teman-temannya bermain pasir di tepi Sungai Borang.

“Dari keterangan saksi, korban menceburkan diri ke tengah sungai. Karena tidak bisa berenang, korban kemudian hanyut dan tenggelam terbawa oleh arus sungai,” terang dia.

Korban sempat meminta tolong kepada teman-temannya, namun karena sudah jauh terbawa arus, saksi yang sempat mencoba menolong korban kembali ke tepi sungai. Saksi tadi pergi ke rumah korban untuk memberitahu kejadian tersebut kepada orang tuanya.

“Kita bersama Polairud Polda Sumsel dan PMI, Basarnas serta petugas Damkar Sako masih berada di TKP untuk melakukan pencarian,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *