Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Mau Diresmikan Presiden, Exit Tol Kapal Betung Dikebut

SUMSELHEADLINE.COM, BANYUASIN — Pembangunan jalan tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung) terus dikebut, dan direncanakan akhir 2023 bakal diopersionalkan. Sejumlah jalur sudah tinggal finishing.

Direncanakan Presiden Joko Widodo langsung akan meresmikan exit Tol Kapal Betung di Pangkalan Balai pada Juli 2023 mendatang. Pembangunan exit tol baik di Musi Landas dan Pangkalan Balai pun terus dikebut.

Kepala Bapedda Banyuasin, Kosarudin ditemui wartawan, Selasa (28/2/2023) mengatakan, dari laporan pihak PT Waskita (perusahaan pelaksana jalan tol), bahwa hingga saat ini masih terus mengerjaaan penyelesaian jalan di wilayah Banyuasin.

“Kami meminta kepada pihak Waskita, agar bulan Juli diharapkan tol Kapal Betung di Banyuasin bisa selesai. Karena, rencananya akan diresmikan Pak Presiden Jokowi,” katanya.

Tulisan lainnya :   Camat se-Palembang Diminta Inisiasi Pasar Bedug

Peresmian ini, dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional di Banyuasin.

“Exit tol yang rencananya akan diresmikan di Pangkalan Balai oleh Presiden, bulan Juli. Makanya, kami minta kepada pihak Waskita exit tol di Pangkalan Balai sebelum Juli sudah selesai,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, tentang pembebasan lahan, Kadis Perkimtan Banyuasin Ir H M Riyan Aditya Saputra, MT melalui Kabid Pertanahan Herman, pihaknya sudah melakukan konsultasi, salah satunya pendataan ke PTPN 7. Mengingat lahan yang digunakan untuk itu salah satunya milik BUMN tersebut.

Sejauh ini, percepatan pengerjaan tol Kapalbetung yang sudah siap berada di Musi Landas. Dari kesediaan PTPN 7 dalam pembebasan lahan PTPN 7, tinggal menunggu penandatangan SK Bupati Banyuasin. “Untuk Musi Landas memang harus didahulukan, berdasarkan delegasi pemerintah pusat dan pemprov Sumsel,” jelasnya. (Gih)
Editor : Ferly

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat mempromosikan kopi produksi Kota Pagaralam, Jumat (21/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Harus Jadi Pemain Utama Produksi Kopi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Potensi produk kopi Sumatera Selatan mencapai 26,7 persen dari total produksi kopi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *