Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

HD : Peran Ibu Tentukan Karakter Anak

SUMSELHEADLINE.COM, BANYUASIN — Peran seorang ibu sangat strategis dalam menciptakan generasi bangsa yang berkualitas. Seorang ibu dapat membentuk karakter seorang anak, sehingga nantinya dapat tumbuh sebagai generasi yang berkualitas.

Demikian dikemukakan Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat hadir di Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama (NU) diselenggarakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC) dan PAC Muslimat NU Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin di Masjid Nurul Huda Pusri Desa Pulau Harapan Banyuasin, Selasa (28/2).

Tak hanya itu, Herman Deru mengaku bangga bisa hadir pada setiap acara NU yang ada di Banyuasin. Hal ini juga tidak lepas dari kekagumannya pada peran perempuan atau ibu dalam mendidik anak dalam keluarga.

“Saya sering hadir setiap NU ini karena saya sangat menghargai atas peran seorang ibu atau muslimat,”ungkapnya. Dia menilai peran sosok ibu luar biasa, terutama dalam mendidik seorang anak yang nantinya akan menjadi harapan besar bagi bangsa ini.

Tulisan lainnya :   My Great Teacher Tayang 2 Mei, Ada Putra Putri Sumsel

“Kami menaruh harapan besar karena kelanjutan bangsa ada pada kaum ibu. Ibu adalah mendidik seorang anak khususnya pada pembangunan karakter. Artinya begitu pentingnya peran ibu,”ucap Herman Deru.

Bukan hanya itu, Herman Deru juga mengucapkan terima kasih atas peran ibu dimana Sumsel berhasil menurunkan angka stunting. “Stunting di Sumsel ini penurunannya sangat luar biasa hal ini karena peran ibu,” tutupnya.

“Saya bersyukur kita dapat berkumpul disini karena diberikan karunia kesehatan dan yang paling penting pada peristiwa ini adalah dapat bersilaturahmi,” ungkapnya.

Menurut Herman Deru di momentum 1 abad NU apa yang harus dilakukan adalah untuk introspeksi.  “Artinya apa yang kita lakukan disaat HUT ini adalah introspeksi, apa-apa saja kemajuan yang kita dapat di 1 Abad NU,”katanya.

Sementara itu  Bupati Banyuasin H Askolani Jasi  mengharapkan dengan 1 abadnya NU akan menjadi organisasi yang terus maju. Pemkab Banyuasin selalu mendukung NU, termasuk juga NU mendukung program Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin bangkit, adil dan sejahtera.

Tulisan lainnya :   Ketika Para Medis Pentas Seni Dul Muluk

Untuk itu, Askolani mengajak NU untuk terus berkontribusi dan berisnegi mewujudkan Banyuasin yang religius. “Terima kasih, saya harapkan kita terus bergandengan tangan kita tuntaskan dan wujudkan semua progran Banyuasin,” harapnya.

Tak hanya itu, Askolani  juga menegaskan pihaknya akan terus  mendukung program Pemprov Sumsel khususnya dalam ketahanan pangan keluarga melalui Serakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

“Kami bersama ibu-ibu NU sangat mendukung  GSMP, tentu Kabupaten Banyuasin yang paling depan mendukung program ini,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua MWC NU Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Gus Sulthon Purwodiono mengucapakan terima kasih atas kehadiran Gubernur Herman Deru. “Ini kebanggaan bagi kami karena sangat perhatian kepada NU Sembawa Banyuasin,” pungkasnya. (fer)

Editor : Edi

Check Also

Jaksa penunjukkan foto Alnaura yang dinyatakan buron kasus investasi bodong. Foto: Dok Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Interpol Keluarkan Red Notice Selebgram Palembang Alnaura

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pihak Interpol dikabarkan telah menerbitkan Red Notice  terhadap selebgram Palembang sekaligus DPO kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *