Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Lina Mukherjee, selegram yang jadi tersangka penistaan agama. Foto : Dok Sumselheadline.
Lina Mukherjee, selegram yang jadi tersangka penistaan agama. Foto : Dok Sumselheadline.

Selegram Lina Segera Dirampungkan Penyidik

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Berkas perkara selegram Lina Mukherjee, tersangka kasus dugaan penistaan agama makan babi saat membuat konten, saat ini telah memasuki tahap pemeriksaan berkas perkara di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Vanny Yulia Eka Sari SH MH mengatakan, proses hukum terhadap tersangka Lina Mukherjee terus berlanjut.

“Dari informasi yang diterima, hari ini masih dalam tahap proses membuat petunjuk (P-19) kepada Penyidik Polda Sumsel untuk melengkapi berkas yang bersangkutan,” ujarnya, Selasa (30/5/2023).

Tulisan lainnya :   Festival Danau Rayo Muratara, HD Dorong Jadi Pusat Ekonomi Baru

Dikatakan mantan Kasi Datun Kejari Palembang ini, pihak Kejati Sumsel sebelumnya telah mengirimkan pemberitahuan kepada penyidik Polda Sumsel untuk melengkapi berkas perkara (P-18) baik secara formil maupun materil.

“Dalam tahap ini, jaksa penuntut umum akan memeriksa kelengkapan dari berkas yang telah dilimpahkan ini,” katanya.

Vanny menyebut bahwa berdasarkan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang hukum acara pidana, jika berkas yang diterima jaksa penuntut umum masih kurang lengkap, maka akan memberikan kode P-18 berupa pemberitahuan ada yang harus dilengkapi dari berkas perkara dari Penyidik.

Tulisan lainnya :   Calon Jemaah Diingatkan tak Tergiur Visa Non-haji

“Mudah-mudahan, dalam waktu dekat apabila berkas perkaranya dinyatakan lengkap oleh pihak Jaksa Penuntut Umum maka selanjutnya tinggal menunggu tahap II penyerahan tersangka dan barang bukti,” pungkasnya.

Siberikatan sebelumnya, Lina Mukherjee beberapa waktu lalu dilaporkan oleh Ustadz Syarif Hidayat dan pengacaranya Sapriadi Syamsudin ke Polda Sumsel lantaran mengunggah video disalah satu akun media sosial miliknya yakni @lilumukerji, dalam konten tersebut Lina Mukherjee makan kriuk kulit babi sambil membaca bismillah. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Jaksa penunjukkan foto Alnaura yang dinyatakan buron kasus investasi bodong. Foto: Dok Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Interpol Keluarkan Red Notice Selebgram Palembang Alnaura

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pihak Interpol dikabarkan telah menerbitkan Red Notice  terhadap selebgram Palembang sekaligus DPO kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *