Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Rian Antoni, tersangka dugaan pelecehan yang sempat melakukan sumpah pocong, berada di sela tahanan kejaksaan, Selasa (30/5/2023). Foto : Sumselheadline/Ela.
Rian Antoni, tersangka dugaan pelecehan yang sempat melakukan sumpah pocong, berada di sela tahanan kejaksaan, Selasa (30/5/2023). Foto : Sumselheadline/Ela.

Dibawa ke Sel Kejaksaan, Pelaku Sumpah Pocong Menangis

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Rian Antoni alias Rian Pocong (40), tersangka kasus dugaan asusila anak di bawah umur yang dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, Selasa (30/5/2023),  menangis saat turun dari mobil yang membawanya ke sel tahanan Kejari Palembang.

Kasi Intelijen Kejari Palembang Fandie Hasibuan SH MH, dikonfirmasi membenarkan bahwa tersangka Rian Antoni telah dilimpahkan oleh penyidik Polda Sumsel ke jaksa Kejari Palembang.

“Benar, telah dilakukan tahap II pelimpahan tersangka berikut barang bukti ke Jaksa Kejari Palembang,” ungkap Fandie.

Mantan Kajari Batanghari Muara Tembesi Provinsi Jambi ini menerangkan, tersangka Rian Pocong sebagaimana berkas yang dilimpahkan didakwa melakukan tindak pidana asusila.

Tulisan lainnya :   Mengaku Bisa Urut Hamil, Teteh Celupkan Alat Tes ke Urine Wanita Hamil

Adapun pasal yang disangkakan terhadap tersangka Rian Pocong, pasal 82 ayat (1) juncto Pasal 76E Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

“Ancaman pidananya maksimal 15 tahun penjara,” ujarnya.

Usai pelimpahan tahap II tersangka dan barang bukti, kata Fandie selanjutnya penuntut umum Kejari Palembang dalam waktu dekat akan melimpahkan berkasnya ke Pengadilan Negeri (PN) Palembang untuk disidangkan.

Lebih lanjut dikatakan Fandie, untuk saat ini tersangka Rian dilakukan penahanan sementara di rutan Pakjo Palembang, guna proses hukum lebih lanjut.

Tulisan lainnya :   Harnojoyo Diperiksa Penyidik Bareskrim Polri

Dari pantauan pelimpahan, Rian Antoni alias Rian Pocong nampak pasrah saat dilakukan pelimpahan tahap II di gedung Kejari Palembang.

Dari balik jeruji besi ruang tahanan sementara Kejari Palembang, tampak Rian Pocong tidak lagi mengenakan pakaian pocong seperti yang pernah viral beberapa waktu lalu.

Didampingi kawalan petugas jaga tahanan Kejari Palembang, Rian hanya mengenakan kaus putih bergaris hitam.

Sebelumnya, viral di media sosial tersangka Anton bersama kuasa hukumnya beberapa lalu bikin heboh publik, yang melakukan sumpah pocong. Karena membantah tuduhan pelecehan terhadap anak kecil. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Romadoni, pemilik bunker solar subsidi, menjalani sidang tuntutan di PN Palembang, Senin (24/6/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Pemilik Banker Solar Dituntut 15 Bulan Penjara

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel Kgs Mashun, SH melalui JPU pengganti Prita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *