Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Wagub Sumsel Mawardi Yahya saat melihat langsung kegiatan vaksin PMK sapi, Sabtu (28/1/2023). Foto : humas koni sumsel
Wagub Sumsel Mawardi Yahya saat melihat langsung kegiatan vaksin PMK sapi, Sabtu (28/1/2023). Foto : humas koni sumsel

350 Sapi di Sumsel Divaksinasi PMK

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pemerintah Provinsi Sumsel menargetkan sebanyak 350 ribu hewan ternak divaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) selama tahun 2023 .

Kegiatan ini serentak seluruh nasional secara virtual bersama Menteri Pertanian RI dan Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka Kick Off Pengendalian dan Penanggulangan PMK Nasional 2023.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan program tersebut dari pemerintah pusat terhadap program vaksinasi PMK terhadap hewan ternak. “Jangan sampai para peternak kita ada yang terkena PMK mengalami kerugian, oleh sebab itu kita jauh kan,” kata Mawardi seusai melihat vaksinasi hewan sapi di peternak sapi M Idil Fitriansyah di lorong Tembesi Pedado Sako Palembang, Sabtu (28/1/2023).

Tulisan lainnya :   HD Apresiasi Dukungan Percepat Tercapainya Sumsel Religius

Dikatakan Mawardi, pihaknya lakukan vaksinasi ini untuk bisa membantu para peternak, agar sapi mereka sehat dan tidak rugi. “Ini terus kita lakukan sosialisasi dan vaksinasi,” katanya. .

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel Ruzuan Effendi mengatakan, tahun ini kita targetkan sebanyak 350 ribu vaksin dan penandaan untuk satu tahun.

Untuk tahun 2022 suda ada 200 ribu lebih dari target 600 ribu, dari sapi dan kerbau. “Makanya tahun ini 300 ribu nantinya sudah 500 ribu,” ucap dia. Untuk tahun 2022 kasus PMK terdapat 272 kasus, dan untuk tahun 2023 ini belum ada penemuan PMK sejak terhitung dari bulan Juli tahun 2022. (gih)

Tulisan lainnya :   Pertama di Sumsel, Muba Gelar Pemilihan Miss Hijab

Editor : edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *