Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Usmarwi Resmi Jabat Wabup Sekaligus Pj Bupati Muaraenim

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Setelah sempat terjadi pro dan kontra, serta adanya penundaan pelantikan, akhirnya Ahmad Usmarwi Kaffah dilantik menjadi Wakil Bupati Muaraenim, Rabu (25/1/2023).

Prosesi pelantikan digelar di Griya Agung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Setelah itu, gubernur pun langsung menandatangani SK menunjuk Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Plt Bupati Muaraenim.

“Saya langsung tanda tangani SK Plt Bupati Muaraenim,” tegas Herman Deru saat memberikan kata sambutan acara pengambilan sumpah abatan dan pelantikan Wakil Bupati Muaraenim sisa masa jabatan 2018-2023.

Tulisan lainnya :   Herman Deru Tokoh Inspirator Rumah Tahfidz 2023

Sebagai Kepala Daerah di Sumsel, Herman Deru berpesan agar Wabup Muaraenim harus detail kepada pemberitaan, agar tidak ada ruang publik tersisa yang harus diamanati, termasuk juga selera masyarakat.

Menurut Herman Deru, sebagai pemimpin daerah harus juga punya legitimasi, dimana pemimpin yang mendapat pengakuan. Tak hanya itu Herman Deru juga mengibaratkan setiap pemimpin itu seperti Dirijen dari orkestrasi. Demikian juga tugas pimpinan kepala daerah bahwa sebagai pemimpin mempunyai tanggungjawab kepada pemerintahan, pembangunan dan juga masyarakat termsasuk keuangan dan anggaran. (fer)

Tulisan lainnya :   Nur Wahid : Perbedaan Identitas Bukanlah untuk Dibentur-benturkan

Editor : rustam

Check Also

Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati dan para pimpinan DPRD Palembang, menjelang paripurna HUT Kota Palembang, Minggu (16/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Ratu Dewa Pamit dari Jabatan Penjabat Walikoat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang ke-1341, H Ratu Dewa sampaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *